Liga Indonesia

Persib Tak Akan Gunakan Stadion GBLA sebagai Kandang di Liga 1 2019

Minggu, 31 Maret 2019 13:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai kandangnya pada kompetisi sepak bola Liga 1 2019. 

Pasalnya, menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, dari informasi yang didapatnya, stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut tidak bisa digunakan. 

Sebagai informasi, pada awal Februari 2019, Persib berencana menggunakan Stadion GBLA untuk menjamu Persiwa Wamena, pada turnamen Piala Indonesia. 

Namun, saat itu tim sepak bola berjuluk Maung Bandung itu tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait dengan alasan adanya kerusakan seperti penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan. Hal itu, membuatnya merasa geram.

"GBLA kan sudak tidak layak pakai, makanya saya bilang cepatlah bongkar, bagikan besinya kepada masyarakat," kata Umuh. 

"Saya katakan seperti itu. Tapi sampai saat ini tidak ada yang berani menandatangani bahwa itu tidak layak pakai," tegasnya. 

Umuh menilai, ada pihak-pihak yang tidak suka tim kebanggaan Bobotoh bermain di stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut. Sehingga, membuat alasan jika Stadion GBLA tidak layak pakai. 

"Itu kan akal-akalan saja, akan bulus saja kan? Kalau itu benar tidak bisa dipakai, bikin surat, jangan ngomong aja di luar," ungkapnya. 

"Saya minta suratnya kalau ini tidak bisa dipakai buat apa, bongkar, itu kan uang masyarakat, bagikan lagi saja ke masyarakat, bongkar lagi aja besinya," jelas Umuh. 

Sementara itu, pada turnamen Piala Presiden 2019, skuat Maung Bandung yang ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup, memilih menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

86