Liga Italia

Petinggi AC Milan Kaget Ada Kabar Pemecatan Gennaro Gattuso

Minggu, 31 Maret 2019 13:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Posisi Gennaro Gattuso kembali mendapat sorotan usai AC Milan menelan kekalahan 0-1 atas Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A Italia 2018/19 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/03/19) dini hari WIB.

Kekalahan atas Sampdoria adalah kakalahan kedua AC Milan secara beruntun setelah tumbang dari Inter Milan pada laga sebelumnya. Seperti diketahui, skuat Rossoneri ditekuk 2-3.

Kondisi itu membuat Gennaro Gattuso dirumorkan tidak aman di kursi pelatih AC Milan. Tidak sedikit kabar yang menyebut manajemen skuat Rossoneri akan mencari arsitek anyar pada musim depan.

Namun, Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, menerangkan jika pihaknya tidak pernah mempertimbangkan pemecatan Gennaro Gattuso. Pembahasan pelatih baru juga bukan agenda utama manajemen Rossoneri dalam dua bulan ke depan.

“Gattuso memiliki kontrak dengan Milan. Hal itu tidak dapat disanggah lagi. Kami sudah menjelaskan bahwa (kontrak Gattuso) bukan prioritas kami saat ini. Karenanya kami sangat terkejut ketika wartawan menanyakannya hal itu," kata Leonardo, dikutip dari Football Italia.

"Dia sudah menjadi manajer di Milan sebelum kami tiba (sebelum akuisisi klub oleh Elliott Management terhadap Yonghong Li), tetapi kami tidak pernah mempertimbangkan gagasan untuk menggantikannya," lanjutnya.

"Jika kita meraih kesuksesan bersama Gattuso di (akhir musim) ini, hal itu akan terasa luar biasa, karena dia sebelumnya telah membuat sejarah dengan Milan sebagai pemain. Oleh karena itu, dua bulan ke depan menjadi sangat penting,"

"Klub kami ahli dalam menghitung skenario. Kami saat ini berfokus untuk menembus kualifikasi Liga Champions dan kami sangat yakin kami bisa mengakhiri liga di posisi keempat." pungkasnya.

Kontrak Gennaro Gattuso di AC Milan sendiri baru akan berakhir pada Juni 2021. Pada musim ini, pelatih 41 tahun itu diharapkan bisa membawa Rossoneri finis di posisi empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT