Liga Indonesia

Saepulloh Maulana, Bermain Sepak Bola di Kampung hingga Gabung Persib

Minggu, 31 Maret 2019 16:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Saepulloh Maulana bermain sepakbola di kampung hingga gabung Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Saepulloh Maulana bermain sepakbola di kampung hingga gabung Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Saepulloh Maulana, merupakan salah satu pemain yang direkrut Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic. 

Pemain kelahiran Bogor, 22 Desember 1988 ini sengaja didatangkan oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk memperkuat lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh. 

Sebelum bergabung dengan tim Persib, Saepulloh sudah memperkuat beberapa tim sepak bola di Indonesia, seperti Semen Padang dan Mitra Kukar.

Bersama tim sebelumnya yakni Semen Padang, pemain yang berposisi sebagai centerback ini sempat merasakan atmosfer pertandingan di level Asia, tepatnya di Piala AFC 2013. 

Setelah gabung Persib, Saepulloh mengaku ingin menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh itu bisa meraih hasil maksimal di musim 2019. Apalagi sebagai warga Jawa Barat, ia memiliki motivasi lebih untuk hal tersebut. 

Kepada INDOSPORT, Saepulloh menceritakan perjalanan karier sepak bolanya mulai dari sekolah sepak bola (SSB) hingga akhirnya menjadi pesepakbola profesional.