Liga Inggris

3 Fakta Menggelegar dari Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur

Senin, 1 April 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Shaun Botterill/Getty Images
Skuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Skuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan dari Premier League 2018/19 antara Liverpool vs Tottenham Hotspur berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk The Reds, Stadion Anfield, Minggu (31/03/19).

Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur berlangsung dengan sangat ketat. Di babak pertama, Liverpool vs Tottenham Hotspur terlihat saling bergantian melakukan serangan.

Liverpool sendiri mampu unggul di babak pertama pada menit ke-16 lewat tandukan penyerangnya, Roberto Firmino yang tak dapat dibendung kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham pun tidak ingin diam begitu saja, babak kedua mereka akhirnya mencetak gol penyama kedudukan lewat Lucas Moura di menit ke-70.

Hingga pada akhirnya, Liverpool mencetak gol kemenangan pada menit ke-91 saat tandukan Mohamed Salah gagal diantisipasi dan berujung gol bunuh diri oleh bek Tottenham, Toby Alderweireld.

Dari pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur yang sudah dijelaskan sedikit di atas, ternyata tercipta tiga fakta menggelegar yang perlu Anda ketahui. Berikut ketiga fakta tersebut.

1. Fakta Liverpool di Anfield

© Shaun Botterill/Getty Images
Roberto Firmino merayakan golnya di pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) malam WIb. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesRoberto Firmino merayakan golnya di pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) malam WIb.

Dengan tiga poin yang diraih oleh Liverpool di Stadion Anfield, mereka kini tidak terkalahkan dalam 37 laga kandang beruntun di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris

Liverpool pun menjadi salah satu dari tiga tim dengan kemenangan kandang beruntun terbanyak. Ada Chelsea (86 kemenangan) dan Manchester City (37 kemenangan).

2. Liverpool dan Injury Time

Kemenangan Liverpool didapat saat tandukan Salah di mulut gawang Tottenham Hotspur gagal diantisipasi dengan baik oleh Toby Alderweireld. Gol ini ternyata memunculkan fakta baru untuk The Reds.

Dengan gol tersebut, Liverpool menjadi tim terbanyak yang mencetak gol di injury time di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Yaitu sebanyak 33 gol.

3. Andy Robertson Luar Biasa

© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Andy Robertson hendak melepaskan umpan yang dimaksimalkan Roberto Firmino menjadi gol ke gawang Tottenham, Minggu (31/03/19) malam WIB. Copyright: Simon Stacpoole/Offside/Getty ImagesAndy Robertson hendak melepaskan umpan yang dimaksimalkan Roberto Firmino menjadi gol ke gawang Tottenham, Minggu (31/03/19) malam WIB.

Sementara itu, fakta terakhir yang menggelegar ditorehkan oleh pemain muda Liverpool, Andy Robertson yang makin bersinar musim ini, setelah tampil menghadapi Tottenham Hotspur.

Dengan umpannya yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Roberto Firmino, Andy Robertson pun telah mencatat sembilan assist sejauh musim ini. 

Catatan ini menjadikan Robertson sebagai bek dengan assist terbanyak di Liverpool sejak musim 1996/97. Dia mengungguli Stig Inge Bjornebye (8 assist musim 1996/97) dan John Arne Riise (7 assist musim 2004/05).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

200