Liga Inggris

Aksi Gila Van Dijk Usai Alderweireld Lakukan Gol Bunuh Diri di Laga Liverpool vs Tottenham

Senin, 1 April 2019 16:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk lakukan aksi gila usai Toby Alderweireld membuat gol bunuh diri yang membuat The Reds mengunci kemenangan menjadi 2-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke-32 di Anfield, Minggu (31/03/19) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool mampu membuka skor lewat tandukan Roberto Firmino di menit ke-16 setelah mendapatkan umpan terukur dari Andrew Robertson. Hingga babak pertama berakhir, Liverpool berhasil mempertahankan keudukan 1-0.

Di paruh kedua, Tottenham lalu melancarkan serangan demi serangan untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Lucas Moura menjadi sosok pemain yang berhasil membuat laga menjadi sama kuat 1-1.

Di penghujung laga, Liverpool ternyata mendapat keberuntungan yang membuat mereka keluar sebagai pemenang. Tandukan Mohamed Salah yang mendapatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold berhasil ditepis oleh Hugo Lloris.

Namun sayang, bola tepisan Lloris membentur kaki Alderweireld dan kemudian bola mengarah masuk ke gawang. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

Berhasil unggul di menit-menit akhir, Van Dijk pun kemudian melakukan aksi gila yang tak luput dari sorotan. Usai Alderweireld melakukan blunder fatal tersebut, Van Dijk kemudian memungut bola dari gawang Tottenham.

Pemain internasional Belanda tersebut kemudian menendang bola melambung ke atas dan terlihat seperti keluar dari lapangan. Dikabarkan Aksi Van Dijk melakukan aksinya dengan tujuan untuk mengulur pertandingan.

Sementara itu, Van Dijk sendiri saat ini menjadi pemain kunci Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018. Saat ini, kubu Merseyside merah tercatat hanya kebobolan 19 kali dan berhasil mengemas 17 nirbobol di Premier League 2018/19.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM