Liga Inggris

Terungkap! Ini yang Membuat Van Dijk Yakin Gabung Liverpool

Senin, 1 April 2019 11:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Danny Murphy, membocorkan alasan mengapa Virgil van Dijk yakin pindah ke Anfield meski sebelumnya ia juga diminati oleh Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

Menurut keterangan Murphy, Van Dijk memilih Liverpool sebagai pelabuhan barunya karena faktor Jurgen Klopp. Sang pelatih kabarnya merayu dan mengatakan bahwa dirinya akan menjadi legenda jika bergabung ke Anfield ketimbang menerima tawaran Chelsea atau Manchester City.

"Mengapa Van Dijk memilih Liverpool? Salah satu alasannya yaitu Jurgen Klopp," buka Murphy dikutip dari situs berita olahraga Metro Sport.

"Klopp meyakinkan Van Dijk bahwa Liverpool klub yang tepat. Dia mengatakan bahwa Van Dijk mungkin akan memenangi banyak gelar jika bergabung dengan Chelsea atau Man City, tapi bersama Liverpool dia akan melegenda," tambahnya.

Oleh karena itu, bek internasional Belanda tersebut akhirnya memilih pindah dari Southampton menuju Liverpool pada Januari tahun lalu.

Liverpool membeli Van Dijk dengan kesepakatan transfer 75 pounds (sekitar 1,4 triliun rupiah) yang juga menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Kedatangan Van Dijk memang sangat berpengaruh bagi lini pertahanan Liverpool musim ini. Kubu Merseyside merah tercatat hanya kebobolan 19 gol dan berhasil megemas 17 clean sheet di Liga Primer Inggris 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT