Bola Internasional

PSM Wajib Waspada, Kaya-Iloilo FC Punya Pemain yang Tampil dan Cetak Gol di Piala Dunia

Senin, 1 April 2019 15:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© FoxSports Asia
Pemain Kaya-Iloilo FC saat bertanding Copyright: © FoxSports Asia
Pemain Kaya-Iloilo FC saat bertanding

INDOSPORT.COMPSM Makassar wajib waspada di laga ketiga penyisihan Grup Piala AFC, Selasa (02/04/19), sebab sang lawan diperkuat pemain yang pernah cetak gol di Piala Dunia.

Seperti diketahui sebelumnya, PSM Makassar tampil di Piala AFC 2019 dan tergabung kedalam Grup H yang berisikan Kaya–Iloilo FC dari Liga Filipina, Lao Toyota dari Liga Laos dan Home United dari Liga Singapura.

Dalam dua pertandingan sebelumnya PSM mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang, sehingga membuat tim berjuluk Juku Eja ini bertengger di peringkat kedua.

Pada pertandingan ketiga nanti, PSM berkesempatan untuk mengkudeta posisi puncak klasemen Grup H andai mereka mampu meraih kemenangan kontra pemincak Grup, Kaya–Iloilo FC.

Namun untuk meraih tiga poin dalam laga nanti, PSM Makassar kemungkinan akan sedikit mengalami kesulitan. Selain peringkat di AFC kedua tim yang cukup berbanding jauh, Kaya-Iloilo FC juga diperkuat salah satu pemain jebolan Piala Dunia.

Adalah Darryl Roberts, pemain berusia 35 tahun tersebut baru saja direkrut Kaya-Iloilo FC pada Februari tahun ini. Dari laman Transfermarkt diketahui jika pemain asal Trinidad dan Tobago ini pernah tampil di kualifikasi Piala Dunia tahun 2010 dan 2014.

Tak hanya tampil membela negaranya, mantan penyerang Global Cebu ini mampu mencetak gol dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Meski hanya tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia, namun PSM Makassar tetap harus mewaspadai pergerakan Darryl Roberts jika ia diturunkan Kaya-Iloilo FC dalam laga nanti.

Dengan pengalaman yang dimilikinya saat mentas mentas di level Internasional, sang pemain bisa saja memberikan kejutan bagi pertahanan PSM dan membuat Juku Eja gagal meraih angka penuh.

Ikuti Terus Berita PSM Makassar dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT