Liga Inggris

Eks Pelatih Manchester United Bocorkan Nasib Paul Pogba di Musim Depan

Senin, 1 April 2019 16:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer klub sepak bola Manchester United, David Moyes membocorkan nasib Paul Pogba yang dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford pada musim panas nanti.

Pesepak bola asal Prancis itu sangat santer dikabarkan akan angkat kaki dari Setan Merah menuju Real Madrid setelah memberikan ‘kode’ bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan skuat asuhan Zinedine Zidane.

Namun, Moyes yang pernah menjabat sebagai juru taktik The Red Devils selama 10 bulan itu menilai bahwa manajemen Manchester United tak akan mau melepaskan pemain bintangnya.

“Selalu ada spekulasi yang menerpa Manchester United dan para pemain. Mereka adalah klub profesional,” kata Moyes, berbicara kepada awak media BBC Radio 5.

“Jadi, jika mereka tidak menginginkan pemainnya, maka klub akan memastikan mereka pergi. Tapi jika mereka ingin mempertahankannya, maka mereka akan berjuang menjaga pemain itu, terutama para pemain yang masih terikat kontrak,” imbuhnya.

Sejak dipecatnya Jose Mourinho dan kursi kepelatihan diambil alih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Pogba telah menunjukkan peningkatan performa cukup signifikan usai sempat mengalami inkonsistensi pada awal paruh musim 2018/19.

Pogba berhasil menjaringkan 14 gol plus 11 asisst dalam 38 pertandingan yang telah dilakoninya di seluruh kompetisi di musim 2018/19 ini.

Tentu saja penampilan apik yang telah disuguhkan oleh Pogba akan membuat Manchester United ingin terus mempertahankannya, bahkan ia dikabarkan akan menjadi kapten pada musim panas mendatang sebagai iming-iming agar ia mau bertahan di Old Trafford.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT