Liga Champions

Keberuntungan Manchester United di Liga Champions Buat Jurgen Klopp 'Jantungan'

Senin, 1 April 2019 20:59 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp memang tidak membantah laga Liverpool vs Tottenham Hotspur diwarnai keberuntungan di pihaknya, namun ini bukan kali pertama baginya melihat hal mengejutkan di laga sepak bola.

Telah menekuni bidang ini sangat lama, Klopp menyaksikan banyak tim dikecewakan oleh hal-hal tidak terduga. Kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) dari Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 adalah salah satu yang paling menyakitkan.

Anak-anak asuh Thomas Tuchel harus rela tersingkir dari kompetesi Liga Champions Eropa tersebut di leg kedua dengan skor 3-3 setelah memimpin di leg pertama. Penyebabnya pun cukup sederhana, yaitu agrevisitas gol tandang yang lebih menguntungkan Manchester United.

“Saya tahu memang tidak mudah memenangkan semua pertandingan. Akan tetapi, mereka (PSG) akan menjadi juara di Prancis dan kini harus keluar dari Liga Champions,” kata Klopp, seperti diberitakan portal berita sepak bola Football365.

“Jujur saja itu adalah salah satu laga paling apes yang pernah saya saksikan seumur hidup. Saya menontonnya dan berkata, ‘Wow rasanya tidak mungkin mereka kalah, dan pada akhirnya mereka kalah juga,’” tambahnya lagi.

Liverpool mencicipi rasanya dinaungi dewi fortuna ketika melawan Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) kemarin berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld. Jika Manchester United menang berkat keunggulan gol tandang, Liverpool menang akibat insiden di menit-menit akhir.

Berkat hasil tersebut, Liverpool masih memastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan total raihan 79 poin. The Reds sudah melakoni satu laga lebih awal ketimbang para pesaingnya, termasuk Manchester City yang baru bermain 31 kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT