Petarung MMA Indonesia Dikalahkan Wolverine Pada Ajang One Championship

Minggu, 31 Maret 2019 15:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/vechtsport_Info
Anthony Engelen dikalahkan Garry Tonon Copyright: © Twitter/vechtsport_Info
Anthony Engelen dikalahkan Garry Tonon

INDOSPORT.COM - Petarung MMA berdarah Indonesia, Anthony Engelen harus mengakui keunggulan sang lawan, Garry Tonon dalam ajang One Championship di Jepang, Minggu (31/03/19). 

Bertanding di Tokyo, Jepang, Engelen tak kuasa menahan gempuran dari petarung yang memiliki mimik wajah layaknya Wolverine di ronde pertama.

Sempat memberikan perlawanan di menit-menit pertama. Engelen yang juga memiliki julukan The Archangel ini gagal mempertahankan posisinya setelah Tonon membuat dirinya terjatuh. Dirinya pun sepanjang pertandingan berlangsung hanya berusaha untuk bertahan. 

Alhasil, di menit 4:12, wasit pertandingan, Yoshinori Umeki, harus mengehentikan laga karena Engelen tak kunjung melakukan perlawanan, dan gagal membalikan keadaan.

Tonon pun memenangkan pertandingan dengan teknik Ground & Pound. Ini kali kedua secara beruntun bagi Engelen harus takluk dengan cara yang sama, serta memperburuk rekor miliknya yang sudah menyetuh 8 kemenangan, 6 kekelahan.

Sebelumnya, di acara One Championship Enternal Glory Jakarta, ia juga dikalahkan oleh petarung MMA asal Korea Selatan, Won Il Kwon.

Sedangkan untuk Tonon, kemenangan ini menjadi kemenangan keempat beruntunnya sejak memutuskan bergabung dengan promotor One Championship pada tahun 2017 silam.

Selain pertandingan Engelen melawan Tonton, acara One Championship di Jepang ini juga akan menjadi panggung perdana untuk mantan juara UFC, Demetrious Johson dan Eddie Alvarez. 

Terus Ikuti Update MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT.