Bola Internasional

Menanti 4 Klub Calon 'Batu Sandungan' yang Siap Promosi ke Liga Top Eropa

Senin, 1 April 2019 16:33 WIB
Editor: Juni Adi
© George Wood/Getty Images
Para pemain Leeds United. Copyright: © George Wood/Getty Images
Para pemain Leeds United.

INDOSPORT.COM - Tak terasa kurang dari dua bulan lagi, kompetisi kasta tertinggi di beberapa liga domestik Eropa akan segera berakhir seperti Inggris, Prancis, Spanyol dan Italia.

Itu artinya, akan ada kabar bahagian untuk tiga klub yang akan mendapat jatah promosi. Di sisi lain, berakhirnya kompetisi juga akan menjadi kabar buruk bagi tiga tim terbawah klasemen akhir, karena mereka akan terdegradasi.

Di musim baru, biasanya klub-klub promosi tampil mengejutkan di awal kompetisi. Hal tersebut dikarenakan, mereka lebih serius mempersiapkan tim, untuk bertahan di kasta tertinggi setelah susah payah naik kasta.

Seperti yang bisa dilakukan oleh empat tim ini. Mereka bisa jadi batu sandungan untuk klub-klub papan atas di masing-masing liganya, siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Leeds United (Liga Primer Inggirs)

Penantian panjang Leeds United untuk bisa merasakan kembali bersaing di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Liga Primer Inggris akhirnya akan segera terwujud.

Sejauh ini, Leeds United berada di peringkat kedua Divisi Championship dengan koleksi 76 poin dari 39 laga yang sudah dilakoni. Mereka unggul dua poin dari Sheffield United yang berada di peringkat ketiga.

Andai mereka mampu mempertahankan posisi dua besar, secara otomatis Leeds United akan promosi ke Premier League bersama Norwich City yang saat ini masih memuncaki klasemen, dengan 81 poin.

Leeds sendiri bukanlah klub kemarin sore di dunia sepak bola Britania Raya dan Eropa, karena pada era 90an mereka sempat berjaya. Tercatat, tiga gelar Liga Primer Inggris sudah dimenangkan pada musim 91/92, 73/74, 68/69.

Musim depan bersama pelatih jenius Marcelo Bielsa, Leeds United diprediksi bisa tampil mengejutkan seperti yang dilakuakn Wolverhampton Wanderers musim ini di Premier League.

1