Liga Indonesia

Pakai Stadion Si Jalak Harupat, Berapa Harga Sewa yang Dibayar Persib?

Senin, 1 April 2019 04:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'douassel dijegal pemain Perseru, Yericho. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'douassel dijegal pemain Perseru, Yericho.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Persib Bandung berencana bakal menggunakan Stadion Si Jalak Harupat di Liga 1 2019. Tentunya  ada harga sewa yang mesti dibayar oleh mereka.

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 18 Tahun 2017 Pasal 33 tentang struktur dan besaran tarif retribusi tempat rekreasi dan olahraga, harga sewa Stadion Si Jalak Harupat bervariasi per sekali pakai.

Untuk penyewa klub Liga 1 seperti Persib, biaya yang mesti digelontorkan mencapai 65 juta rupiah, sedangkan klub Liga 2 sebesar 25,8 juta rupiah, dan klub Liga 3 senilai 23,4 juta rupiah. Tarif ini berlaku baik hari biasa maupun libur.

Harga sewa tersebut belum termasuk untuk latihan. Klub-klub yang berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung ini mesti membayar lagi sekitar 3 juta rupiah per sekali pakai entah pagi, siang, sore, atau malam.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi di depan Stadion Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi di depan Stadion Jalak Harupat.

Kepastian Maung Bandung bakal memakai Stadion Si Jalak Harupat disampaikan langsung oleh manajer Umuh Muchtar. Alasannya karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedang tak bisa digunakan.

"Sementara ini gunakan Jalak, karena hubungan baik dengan bupatinya, dengan semuanya di Kabupaten Bandung sangat mendukung untuk Persib. Kami sementara ini pakai Jalak Harupat dulu," ujar Umuh, Minggu (31/3/19).

Stadion Si Jalak Harupat sempat dipakai untuk menggelar pertandingan sepak bola internasional ajang Asian Games tahun lalu. Stadion ini memiliki kapasitas hingga 27.000 penonton.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

222