Bola Internasional

Arsene Wenger Buka Peluang Tangani Timnas

Selasa, 2 April 2019 22:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih legendaris klub sepak bola Arsenal, Arsene Wenger membuka peluang untuk kembali menduduki jabatan pelatih termasuk menanganai tim nasional.

Pelatih asal Prancis ini memiliki segudang pengalaman, yakni memenangkan tiga trofi Liga Primer dan tujuh Piala FA selama melatih The Gunners, termasuk tak pernah terkalahkan selama satu musim penuh di musim 2003/04.

Ia juga berhasil membawa Arsenal lolos ke Liga Champions selama 20 tahun berturut-turut. Sayangnya, ia harus berjuang selama tahun-tahun terakhirnya di Emirates dan akhirnya meninggalkan klub pada akhir musim lalu.

Sejak meninggalkan klub, Wenger kerap menjadi pengamat untuk stasiun TV olahraga, beIN Sports pada sejumlah kesempatan musim ini. Meskipun demikian, ia tak merahasiakan keinginanya kembali ke lapangan hijau.

Menurut Mirror, seperti dikutip dari media Prancis, L'Equipe, Wenger membuat pernyataan terbaru dalam acara di Olympia Hall di Paris pada Senin malam.

Ditanya apakah ia ingin menangani tim nasional sepak bola dalam beberapa waktu ke depan, Wenger berkata: "Mungkin, tetapi jika itu terjadi, itu harus sebelum Piala Dunia."

Sebelumnya, Wenger juga dikabarkan akan kembali ke manajemen klub namun bukan menjadi pelatih melainkan untuk duduk di posisi direktur olahraga PSG. Ia juga dilirik untuk mengisi jabatan penting di FIFA.  

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM