Liga Inggris

Manchester United Siap Datangkan Direktur Teknik Pertama Sepanjang Sejarah

Selasa, 2 April 2019 20:38 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Primer Inggris, Manchester United, akan segera mengumumkan direktur teknik pertamanya sepanjang sejarah sebelum musim 2019/20 bergulir.

Sebelumnya, dalam hierarki organisasi klub Manchester United, direktur teknik memiliki nama head of football. Direktur teknik akan bertanggung jawab memperkuat pilihan tim utama serta akademi pemain muda untuk rencana jangka panjang.

Dilansir dari kanal olahraga Manchester Evening News, Man United berharap bahwa direktur teknik mendatang bisa mengatasi masalah pemain U-23 yang mayoritas tidak berkembang dan akhirnya hanya bermain di klub divisi kedua atau ketiga di kasta kompetisi sepak bola Inggris.

Selain itu, direktur teknik terpilih bertugas menjembatani manajer dan pemilik klub. Hal ini diputuskan terkait kegagalan jendela transfer musim panas era manajer Jose Mourinho menjelang musim 2018/19 lalu. Man United saat itu gagal mendapatkan target dua pemain prioritasnya.

Perekrutan direktur teknik tersebut diambil setelah United mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Manajer asal Norwegia tersebut mengatakan bahwa ia diminta untuk memberi saran beberapa nama yang akan masuk menjadi direktur teknik.

Kepala scout Marcel Bout dan kepala pengembangan United John Murthough masuk ke dalam daftar kandidat. Namun, keputusan tersebut akan ditentukan oleh Ed Woodward selaku Executive Vice-Chairman.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan

Ikuti Update Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM