Liga Indonesia

Bek Anyar Persib Bandung Langsung Rasakan Ini Usai TC di Batam

Selasa, 2 April 2019 21:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Persib Bandung, Zalnando merasakan hal positif dari pemusatan latihan atau training center yang digelar selama sepekan di Batam. Menurutnya, ada suasana baru saat menjalankan materi latihan yang diberikan pelatih Miljan Radovic di Batam. Sehingga, pemain tidak merasa jenuh dan menikmati seluruh program latihan.

"Ya pertama kan kalau TC di luar kita dapat suasana baru. Terus jadi kita menghindari kejenuhan juga," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Selain itu, selama pemusatan latihan pemain lebih mengenal karakter satu sama lain, karena aktivitas di dalam dan luar lapangan dilakukan bersama-sama. Sehingga, menjadi modal positif untuk tampil di kompetisi Liga 1 2019. 

"Terus kita juga latih kekompakan, jadi tahu satu sama lain, tapi yang penting itu sih, kita bisa tambah kompak, lebih percaya diri lagi," ungkap Zalnando menambahkan. 

Setelah selesai pemusatan latihan di Batam, Zalnando akan kembali fokus menjalankan seluruh materi latihan yang diberikan pelatih, terutama mengenai taktik dan strategi. 

"Kalau pemain ya tetep fokus ke taktik ke strategi. Untuk mematangkan itu kan butuh waktu, tapi kita tetap proses untuk saat ini. Yang penting instruksi pelatih terus kita ikuti," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM