Liga Indonesia

Lebih Murah dan Menganggur, Eks Liga Korea Selatan Ini Bisa Jadi Alternatif Tim Liga 1

Selasa, 2 April 2019 20:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© en.yna.co.kr
Weslley Smith Alves Feitosa, jebolan Liga Korea Selatan yang menganggur Copyright: © en.yna.co.kr
Weslley Smith Alves Feitosa, jebolan Liga Korea Selatan yang menganggur

INDOSPORT.COM - Jebolan Liga Korea Selatan, Weslley Smith Alves Feitosa hingga kini belum mendapatkan klub baru dan bisa diboyong Persib atau Persija yang masih membutuhkan legiun Asing.

Diketahui sebelumnya, jika pemain asal Brasil ini tak mendapat perpanjangan kontrak dari tim lamanya, Incheon United  bahkan sejak tahun 2018 lalu.

Nama Weslley Smith sendiri bukan pemain sembarangan di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, tercatat jebolan Corinthians U-20 ini pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Korea Selatan, seperti Gangwon FC, Busan Park dan Jeonnam Dragons.

Bahkan dalam 116 penampilannya saat mentas di K League 1, pemain yang baru berusia 26 tahun ini mampu mencetak 26 gol dan memberikan 4 assists.

Dengan statistik impresif tersebut, Weslley Smith sangatlah cocok jika bermain di Liga 1, dan untuk memboyongnya pun tim-tim Liga 1 tak harus merogoh kocek cukup dalam.

Dari laman transfermarkt disebutkan jika Weslley Smith hanya berharga 450 ribu euro, atau sekitar Rp7,1 miliar. Sebuah nominal yang mungkin bisa dikeluarkan tim-tim besar Liga Indonesia macam Persija Jakarta ataupun Persib Bandung.

Menariknya lagi, dua klub tersebut memang sedang membutuhkan slot pemain asing. Persib Bandung misalnya, mereka masih membutuhkan partner yang pas untuk lini serangnya sekaligus duet bagi Ezechiel N'Douassel.

Sementara Persija meski telah memiliki Marko Simic, namun sejumlah kontroversi yang ia lakukan kerap memberi kerugian bagi Macan Kemayoran bahkan di Piala Presiden 2019 ini sang pemain harus absen di babak penyisihan grup.

Berjaga-jaga jika Simic melakukan hal serupa di pertandingan lain, Persija mungkin bisa mencoba menjual Simic yang memang telah diincar beberapa klub, dan menggantinya dengan Weslley Smith Alves Feitosa.

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT