Liga Italia

Bikin Blunder Konyol, Kiper AC Milan Ini Dapat Award Spesial

Selasa, 2 April 2019 15:26 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paolo Rattini/Getty Images
Gianluigi Donnarumma memberikan umpan bola pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris (30/03/19). Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Gianluigi Donnarumma memberikan umpan bola pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris (30/03/19).

INDOSPORT.COM – Kiper klub sepak bola AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dihadiahi award khusus gara-gara blunder konyol yang ia lakukan pada laga Sampdoria vs AC Milan, Minggu (31/3/19) lalu.

Pada lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-29 lalu, Donnarumma menjadi biang kerok kekalahan AC Milan atas Sampdoria.

Gol tunggal kemenangan Sampdoria atas AC Milan yang dicetak Gregoire Defrel pada menit pertama laga terjadi akibat kecerobohan Donnarumma.

Bermaksud mengembalikan umpan backpass yang dilepaskan Alessio Romagnoli, bola yang ditendang Donnarumma melaju terlalu pelan. Alhasil, bola pun direbut Defrel yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Gara-gara blunder tersebut, program televisi Italia bernama Stricia la Notizia menganugerahi Donnarumma dengan award Tapiro d’Oro atau The Golden Tapir.

The Golden Tapir adalah award spesial yang diberikan kepada selebritas, politisi, atau orang terkenal yang melakukan tindakan memalukan.

Sadar dirinya menjadi bulan-bulanan media, kiper berusia 20 tahun itu pun hanya bisa pasrah.

“Itu sudah terjadi. Apa lagi yang harus saya lakukan? Teman-teman saya menenangkan saya dan berkata tidak usah memikirkan hal itu lagi,” kata Donnarumma dilansir kanal berita sport Football Italia.

Donnarumma bukan pesepakbola pertama yang mendapatkan piala berbentuk hewan tapir tersebut. Selain Donnarumma, eks pemain Inter Milan, Ricardo Quaresma juga pernah dianugerahi The Golden Tapir.

Quaresma mendapat piala The Golden Tapir karena performa buruknya selama membela Inter Milan pada musim 2008-2009.

Selain Donnarumma dan Quaresma, insan sepak bola Italia lainnya yang pernah dianugerahi award The Golden Tapir adalah mantan pelatih Juventus musim 2009-2010, Ciro Ferrara.

Ferrara menerima piala The Golden Tapir akibat rentetan hasil buruk yang diterima Juventus sepanjang musim 2009-2010. Saat itu, Juventus tersingkir dari Liga Champions dan tertinggal jauh dari Inter Milan di kompetisi Serie A Italia.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%