Liga Italia

Jadi Biang Kekalahan AC Milan, Donnarumma Hanya Bisa Minta Maaf

Minggu, 31 Maret 2019 13:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Gilabola.com
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan. Copyright: © Gilabola.com
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma menjadi dalang di balik kekalahan AC Milan atas Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A Italia 2018/19 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB. Karena kesalahan dirinya, Rossoneri pulang dengan tertunduk lesu.

Donnarumma membuat kesalahan sepele ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Menerima umpan dari pemain bertahan AC Milan, alih-alih membuang bola, ia justru memberikan bola ke arah striker Sampdoria, Gregoire Defrel.

Defrel yang berada di kotak penalti AC Milan tanpa gangguan pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Donnaruma. Selepas gol itu, Rossoneri mencoba membalas, tetapi keunggulan 1-0 Sampdoria bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Donnarumma merasa bersalah atas kekalahan AC Milan. Ia mengucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya untuk rekan-rekan, pelatih, hingga pendukung AC Milan dan bertekad bangkit pada laga-laga berikutnya.

"Saya berterima kasih kepada rekan tim saya atas dukungan mereka, termasuk setelah peluit akhir. Kesalahan terjadi dan saya meminta maaf kepada semua orang," kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia.

"Ketika Anda mencoba untuk bermain dari belakang, Anda dapat membuat kesalahan, hal-hal ini memang terjadi. Saya minta maaf bahwa kami bahkan tidak bisa mendapatkan poin karena itu, tetapi kami harus melihat ke depan," sambungnya.

"Tahun lalu saya melewati masa yang sangat sulit dan jika saya berhasil melewati itu, saya juga bisa melewati ini. Anda tidak bisa membiarkan sesuatu membusuk, Anda harus melupakannya dan menebus langsung kesalahan," tutup kiper 20 tahun itu.

Akibat kesalahan Donnarumma, AC Milan pulang tanpa satu poin pun dari kandang Sampdoria. Alhasil, anak asuh Gennaro Gattuso kini tertahan di posisi keempat klasemen sementara dan berpeluang dikejar oleh AS Roma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT