Bola Internasional

Mantan Wonderkid Barcelona Diincar untuk Dinaturalisasi

Selasa, 2 April 2019 16:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© timejust
Dani Olmo saat masih membela Barcelona. Copyright: © timejust
Dani Olmo saat masih membela Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola kelahiran Spanyol, Dani Olmo, dikabarkan tengah dirayu untuk memperkuat Timnas Kroasia. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku tertarik dengan gaya permainan pemuda yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona tersebut.

Bahkan, Dalic sudah meminta Presiden Kroasia, Kolinda Grabat-Kitarovic, untuk memudahkan proses naturalisasi Dani Olmo yang saat ini masih berstatus warga negara Spanyol. 

"Dia (Dani) pemain yang berkarakter, jadi saya tidak ingin kehilangan bakatnya dan siap untuk memberinya kesempatan," kata Dalic, seperti dinukil dari Marca.

Bukan tanpa alasan Dalic begitu getol menginginkan Dani. Pasalnya di masa lalu, Kroasia sempat gagal menggaet salah satu penyerang fenomenal di Eropa, Zlatan Ibrahimovic, yang akhirnya lebih memilih membela Timnas Swedia  

"Kami pernah melewatkan peluang mendapatkan Zlatan Ibrahimovic untuk membela Kroasia. Dan kesempatan untuk mendapatkan Dani Olmo tidak akan kami sia-siakan," tandas pelatih yang membawa Timnas Kroasia tembus final Piala Dunia 2018 itu. 

Dani Olmo sempat mengalami masa sulit saat masih di Barcelona. Pemain 20 tahun ini pun meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub papan atas Kroasia, Dinamo Zagreb, pada tahun 2014. Di musim 2018/19, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini sudah mencatatkan 34 pertandingan dengan mencatatkan 6 gol dan 8 assists.

Dani juga pernah memperkuat Timnas Spanyol Junior U-16, U-17, dan U-21. Terakhir, Dani berseragam Timnas Spanyol U-21 pada 11 Oktober 2018.

Penulis:  I Made Dwi Kardiasa

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM