Liga Spanyol

Stadion Real Madrid Sepi Penonton, Zidane Maklum dan Pasrah

Selasa, 2 April 2019 10:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Sport Bible
Zinedine Zidane kembali menukangi Real Madrid. Copyright: © Sport Bible
Zinedine Zidane kembali menukangi Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyoroti kekosongan Stadion Santiago Bernabeu sebagai salah satu keputusan fans yang harus diterima menyusul penurunan performa tim sepanjang musim ini.

Melakoni partai perdana pasca-penunjukan kembali dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2018/19 melawan Huesca, Minggu (31/3/19) kemarin, Zidane harus ikhlas hanya ditonton oleh 49.269 ribu fans. Jumlah tersebut hanya separuh dari total kapasitas Santiago Bernabeu yang bisa menampung 81.044 penonton.

“Kami harus menerima apa yang menjadi keputusan fans,” kata Zidane seperti dikutip dari Evening Standard.

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, ada satu faktor krusial yang membuat para fans enggan datang ke stadion mendukung Real Madrid, yaitu kenyataan bahwa klub kebanggaan mereka gagal meraih satu gelar pun musim ini.

“Kami akan senang jika para fans memutuskan untuk datang. Tetapi, fakta bahwa kami tidak bisa memenangkan apapun musim ini mungkin menjadi faktor penyebab ketidakhadiran mereka di Bernabeu,” ujar Zidane lagi.

Musim ini merupakan terasa berat bagi Real Madrid karena mereka sama sekali tidak meraih trofi. Meskipun pernah mengalami situasi yang hampir sama di LaLiga 2017/18, namun toh Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) tetap mampu menjuarai Liga Champions.

Real Madrid harus rela tersingkir lebih cepat di kompetisi Copa del Rey 2018/19 usai kalah 0-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu pada akhir Februari lalu.

Sementara itu, mereka hanya mampu mencapai babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah ditekuk Ajax Amsterdam 1-4 di leg kedua meski sebelumnya sempat meraih kemenangan 2-1 di Amsterdam Arena pada leg pertama.

Di La Liga 2018/19, Real Madrid bertengker di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 57 poin, tertinggal jauh 12 poin dari Barcelona yang menempati peringkat pertama dengan koleksi 69 poin.

Satu-satunya yang bisa dilakukan Real Madrid musim ini adalah mengunci posisi empat besar LaLiga 2018/19 hingga akhir musim supaya tetap bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis : Shella Aisiyah Diva