Liga Inggris

Punya Statistik Gila di Laga vs Newcastle, Mesut Ozil Ogah Sombong

Selasa, 2 April 2019 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: © Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, enggan menyombongkan diri meski memiliki statistik impresif saat memainkan laga kontra Newcastle United yang berakhir dengan kemenangan 2-0, Selasa (2/4/19) dini hari WIB.

Arsenal memenangi laga kandang di Stadion Emirates lewat kontribusi dua gol Aaron Ramsey dan Alexander Lacazette. Namun, Ozil justru dinobatkan sebagai man of the match atas penampilannya yang brilian.

Lewat penampilan impresif Ozil, Arsenal tidak hanya memenangkan laga tersebut, namun juga berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan perolehan 63 poin.

Mantan pemain Real Madrid ini sangat bahagia karena bisa membantu timnya mencapai tujuan. Baginya, hasil ini bukan sebatas jerih payahnya saja, melainkan semua rekan setim.

“Tugas saya adalah memberikan segalanya di lapangan, seperti hari ini. Saya ingin membantu rekan setim. Kami semua bermain bagus, tidak hanya saya. Tujuan kami bisa masuk empat besar dan tentunya kami bahagia bisa mengungguli Tottenham Hotspur,” ucap Ozil seperti dilansir Sky Sports.

Sky Sport Statto melalui akun resminya di Twitter mencatat bahwa mantan bintang tim nasional Jerman ini menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan bola sepanjang laga tersebut.

Ozil mencatat lima umpan silang, terbanyak di pertandingan itu. Ia juga menciptakan dua peluang, 83 sentuhan, sukses melakukan 63 operan, 12 kali merebut bola, dan menjangkau seluruh lapangan hingga 10 kilometer.

Dengan statistiknya tersebut, pemain berusia 30 tahun itu kini menciptakan lebih banyak peluang (36) di Liga Primer Inggris 2018/19 dibandingkan pemain Arsenal lainnya. Ozil juga telah memainkan 1.352 dari 2.790 menit yang tersedia untuk seluruh pertandingan sepanjang musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT