Bola Internasional

Top Skor Sementara Piala AFC 2019: Striker PSM Makassar Puncaki Daftar

Selasa, 2 April 2019 19:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC.

INDOSPORT.COM - Tambahan satu gol striker PSM, Eero Markkanen di laga kontra Kaya FC membuat namanya memuncaki top skor sementara Piala AFC 2019, Selasa (02/04/19) sore ini. 

Pertandingan antara PSM Makassar vs Kaya Iloilo FC sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1, di mana skuat Juku Eja mampu unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Eero Markkanen di babak kedua.

Sayangnya tiga poin di depan mata PSM buyar, setelah Marwin Janver Malinay Angeles mencetak gol untuk Kaya FC di menit 90+3' injury time.

Hasil imbang tersebut membuat PSM tertahan di peringkat kedua klasemen Grup H, namun meski meraih hasil imbang PSM patut berbangga lantaran penyerang asingnya mampu berjejer di puncak top skor sementara Piala AFC 2019.

Satu gol tambahan di laga sore tadi, membuat Eero Markkanen telah mengoleksi empat gol dan menjadi top skor sementara bersama dengan tiga penyerang lain yang juga mengoleksi jumlah gol sama.

Ketiga penyerang tersebut adalah Baha' Faisal dari klub Al-Wehdat, Bienvenido Maranon dari Ceres–Negros, dan Ganiyu Oseni dari klub Liga Vietnam, Ha Noi FC.

Sejauh ini hanya ada dua pemain asal PSM yang mampu mencetak lebih dari satu gol hingga matchday ketiga penyisihan Grup Piala AFC 2019, selain Eero ada juga sang kapten Juku Eja, Wiljan Pluim yang mencetak brace kontra Lao Toyota.

Lebih lengkapnya berikut top skor sementara Piala AFC 2019 hingga Selasa (02/04/19).

No Nama Klub Gol
1 Baha' Faisal Al-Wehdat 4
2 Bienvenido Marañón Ceres–Negros 4
3 Eero Markkanen PSM Makassar 4
4 Ganiyu Oseni Hà Nội 4
5 Sayed Hashim Isa Malkiya 3
7 Bruno Matos Persija Jakarta 2
8 Wiljan Pluim PSM Makassar 2

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT