Liga Spanyol

Barcelona Imbang Lawan Villarreal, Valverde: Memenangkan LaLiga Tidak Mudah

Rabu, 3 April 2019 09:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan Copyright: © as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona memperoleh hasil imbang 4-4 kala melawan Villarreal di laga lanjutan LaLiga, Rabu (03/04/19) dini hari WIB. Menanggapi hal ini, Ernesto Valverde menegaskan, memenangkan LaLiga bukan hal yang mudah

Demi menjaga posisi aman di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Barcelona sejatinya menginginkan kemenangan di pertandingan tandang ini.

Namun, tim tuan rumah tampak tak tinggal diam sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang. 

Blaugrana sebenarnya mengawali babak pertama dengan cukup rapih. Philippe Coutinho membuka peluang kemenangan bagi timnya dengan mencetak gol di menit ke-12.

Selang empat menit, Malcom melanjutkan umpan Arturo Vidal lewat sundulannya dan membuat Barca unggul 2-0.

Villarreal sempat memperkecil kedudukan berkat Samuel Chukwueze dan di awal babak kedua skor menjadi imbang lewat gol yang diciptakan Toko Ekambi.

Villarreal mengambil alih permainan di babak kedua dengan menambah dua gol melalui Vicente Iborra dab Carlos Bacca. Keunggulan itu akhirnya terpatahkan setelah Lionel Messi dan Luis Suarez mencetak gol di menit-menit terakhir pertandingan. 

Laga mendebarkan ini pun berakhir imbang dengan skor 4-4. Valverde menganggap hal ini sebagai peringatan bagi timnya bahwa meraih gelar LaLiga bukan hal yang mudah.

"Pada awalnya saya pikir ini adalah pertandingan yang akan banyak membantu kami (dalam mengamankan posisi puncak klasemen sementara)," ujar Valverde, dikutip dari laman berita olahraga, Marca.

"Namun, kedua tim (Barcelona dan Villarreal) sama-sama memiliki pemain yang bagus dan hasil ini mengingatkan kami bahwa memenangkan LaLiga bukan sesuatu yang mudah," imbuhnya. 

Ketika ditanya apakah skuatnya bergantung pada Lionel Messi, tanpa menunjukkan rasa malu Valverde mengakui hal tersebut. 

"Ya, tentu saja. Setiap klub pasti memiliki pemain yang diandalkan, tetapi kami tetap dapat bermain tanpa Messi," pungkas Valverde. 

Saat ini, Raksasa Catalan masih tetap berada di posisi puncak klasemen sementara LaLiga 2018/19 dengan perolehan 70 poin, berselisih 8 poin dari Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT