Liga Inggris

Bawa Man United Kalah, Wasit Mike Dean Cetak Rekor Tersendiri

Rabu, 3 April 2019 07:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Wasit Mike Dean memberikan kartu merah kepada Ashley Young Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Wasit Mike Dean memberikan kartu merah kepada Ashley Young

INDOSPORT.COM – Wasit Mike Dean mencetak rekor pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Manchester United, Rabu (03/04/19), di Stadion Molineux.

Rekor tersebut tercipta pada menit ke-57 ketika ia mencabut kartu kuning kedua dilanjutkan kartu merah kepada pemain Manchester United, Ashley Young.

Ashley Young harus diusir keluar lapangan oleh wasit Mike Dean karena terlambat melakukan jegalan yang membahayakan pemain Wolves, Diogo Jota.

Kartu merah untuk Young ternyata menjadi kartu merah ke-100 yang dikeluarkan oleh Mike Dean sepanjang kariernya sebagai wasit di Liga Primer Inggris.

Hingga saat ini, tidak ada wasit lain di Liga Primer Inggris yang lebih ‘ganas’ ketimbang Mike Dean dalam urusan memberikan hukuman kartu merah.

Mike Dean pertama kali memberikan kartu merah pada April 2001. Kartu merah ke-100 Mike Dean baru muncul 18 tahun kemudian di laga Wolves vs Manchester United.

Rekor ini menjadi perbincangan di media sosial. Beberapa meme bahkan muncul dengan gambar Mike Dean membawa baju bertuliskan angka 100 untuk merayakan pencapaian tersebut.

Setelah pertandingan Wolves vs Manchester United, Mike Dean akan memimpin pertandingan di Divisi Championship antara Leeds United melawan Birmingham City.

Ikuti Terus Berita Man United dan Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM