Liga Indonesia

Gagal Raih Kemenangan di Depan Mata, Ini Dalih Pelatih PSM Makassar

Rabu, 3 April 2019 12:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus puas tertahan di peringkat dua klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019. PSM gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang klub Filipina, Kaya Iloilo FC, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (02/04/19). 

Menurut pelatih asal Bosnia-herzegovina ini, selain karena keuletan tim tamu Kaya Iloilo FC, anak buahnya juga lengah pada masa-masa injury time. Itu terbukti dengan gol yang tercipta dari Marwin Angeles pada menit terakhir pertandingan. Gol yang sekaligus memupus kemenangan PSM di depan mata.

"Kita tidak kebobolan dari open play tapi dari skema set piece. Dalam set piece kita harus bertahan dengan baik tapi sayangnya seseorang tidak melakukannya di detik-detik terakhir. Karenanya kami kehilangan dua poin di sini," ujar pelatih yang akrab disapa Darije, Selasa (02/04/19).

Sementara itu, pelatih Kaya FC, Noel Marcuida mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih anak buahnya. Meski gagal meraih kemenangan, hasil imbang dianggap sudah cukup sebagai modal untuk menjamu PSM pada leg kedua AFC Cup di Filipina nanti.

Selain itu target Marcuida untuk meraih gol tandang juga berhasil terwujud. Hasil imbang melawan PSM Makassar dianggap cukup untuk menambah kepercayaan diri para pemain Kaya FC.

"Secara umum kami sangat pantas meraih poin. Hasil ini menambah kepercayaan diri untuk laga di Filipina. Kami memang mengincar gol tandang dan kami sukses mendapatkannya. Saya harap kami mendapat hasil maksimal di laga selanjutnya," tutup Noel Marcuida.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT