Liga Indonesia

Persebaya vs Madura United, Ini Dia Bek Berlabel Timnas di Kedua Tim

Rabu, 3 April 2019 12:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM – Ada yang menarik pada laga semifinal kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (03/04/19) sore nanti. 

Seperti kita ketahui, laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Madura United akan berlangsung pada Rabu (03/04/19) sore WIB nanti.

Dalam laga kali ini, Persebaya diunggulkan akan memenangkan pertandingan mengingat venue yang digunakan adalah Stadion Gelora Bung Tomo.

Tentu, bermain di depan pendukungnya sendiri merupakan sebuah keuntungan untuk skuat Djadjang Nurdjaman nantinya.

Belum lagi rekor apik Persebaya setiap kali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, yang menjadi modal penting Djadjang untuk mencuri kemenangan di leg pertama ini.

Lima laga terakhir Persebaya di Gelora Bung Tomo:

  • Persebaya vs Bhayangkara FC 1-0 (Liga 1 2018)
  • Persebaya vs PSIS Semarang 1-0 (Liga 1 2018)
  • Persebaya vs Persinga 8-0 (Piala Indonesia)
  • Persebaya vs Persidago 7-0 (Piala Indonesia)
  • Persebaya vs TIRA-Persikabo 3-1 (Piala Presiden 2019)

Rekor pertemuan Persebaya vs Madura United:

  • Persebaya vs Madura United 1-0 (Piala Presiden 2018)
  • Madura United vs Persebaya 2-2 (Liga 1 2018)
  • Persebaya vs Madura United 4-0 (Liga 1 2018)

Namun terdapat hal unik jelang keduanya bertemu satu sama lain. Terdapat beberapa bek yang memiliki label timnas dari kedua tim. Siapa aja mereka? Berikut pemain berlabel timnas di pertandingan Persebaya vs Madura

Hansamu Yama

© Fitra Herdian/Indosport
Hansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19). Copyright: Fitra Herdian/IndosportHansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19).

Pria asli Mojokerto ini kembali ke Jawa Timur setelah merantau selama beberapa musim di Kalimantan tepatnya di Barito Putra. Kecintaan pada Persebaya membuatnya ia tertarik kembali merumput bersama Klub Ibukota Jawa Timur tersebut.

Pemain yang barusan melangsungkan pernikahan ini langganan timnas semenjak timnas U-19, U-22 dan timnas senior hingga saat ini.

Octavio Dutra

© pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia Copyright: pssi.orgOtavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia

Pilar lini belakang Persebaya asal Brazil ini dikabarkan tengah mengajukan proses naturalisasi. Bahkan ia telah mengikuti Training Center (TC) bersama timnas senior di bawah asuhan Simon McMenemy di Perth, Australia beberapa waktu lalu.

Namun karena berkasnya belum lengkap, proses naturalisasi mantan pemain Persipura ini belum rampung.

11