Bola Internasional

Jelang Lawan Dortmund, Lewandowski Ingin Cetak Gol Lawan Mantan

Rabu, 3 April 2019 18:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Copyright: © Indosport.com
Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan melawan Borussia Dortmund di BundesLiga, Sabtu (5/4/19), striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengungkapkan dirinya ingin mencetak gol melawan mantan timnya tersebut.

Dikutip dari Bavarian Football Networks, penyerang asal Polandia itu meninggalkan Dortmund pada 2014. Kini, ia telah mencetak gol ke-199 di Bundesliga dan berharap gol selanjutnya bisa dicetak ke gawang klub lamanya.

“Setiap gol melawan tim seperti Dortmund adalah sesuatu yang istimewa, terutama sekarang, di mana pertempuran untuk meraih gelar begitu dekat. Jika berhasil, maka saya akan mencetak 200 gol,” kata Lewandowski.

Lewandowski mengatakan dia senang melihat perkembangan klub lamanya hingga kini bisa bersain dengan Munchen, di mana Dortmund berhasil memuncaki klasmen Bundesliga 2018/19.

“Saya pikir mereka perlu sedikit waktu lagi. Siapa pun yang melihat potensi dalam Dortmund tidak akan terkejut. Di paruh pertama musim, semuanya bekerja dengan sangat baik bagi mereka,” pungkasnya.

Lewandowski kini berada di posisi terdepan dalam persaingan untuk menjadi top skor dengan 19 gol. Bila ia mencetak satu saja gol melawan Dortmund, maka itu akan menjadi golnya yang ke 20 musim ini dan ke-200 di Bundesliga.

Dortmund kini masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga musim ini dengan koleksi 63 poin. Sementara itu, Munchen membayangi ketat di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM