Liga Inggris

Ketahuan Dugem, Masa Depan Bintang Manchester City Dipertaruhkan

Rabu, 3 April 2019 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City. Copyright: © ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

INDOSPORT.COM - Masa depan bintang Manchester City, Benjamin Mendy, diragukan menyusul bocornya video saat ia menghabiskan waktu di kelab malam sebelum kemenangan timnya atas Fulham akhir pekan lalu.

Mendy tidak termasuk di dalam skuat Man City saat menghadapi Fulham. Bek kiri berpaspor Prancis itu pun memilih untuk menghabiskan waktu luang dengan mengunjungi sebuah kelab hingga pukul 3.30 dini hari waktu setempat.

Video yang tersebar di media sosial sontak menjadi viral. Menurut 101 Great Goals, kejadian ini mulai membuat masa depan Mendy dipertaruhkan karena kelakuan tidak terpuji di luar lapangan. Hal ini terlihat dari tanggapan santai Guardiola.

“Mereka sudah cukup dewasa untuk tahu hal-hal yang mereka harus lakukan. Saya bukan ayahnya,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya tak tertekan oleh hal itu. Saya orang yang santai. Saya memang tak menyukai itu, tapi saya dapat tidur dengan cukup baik tanpa harus pusing memikirkannya,” jelas Guardiola lagi.

Tanggapan sang pelatih menyiratkan dengan sangat jelas bahwa Mendy tidak akan menjadi bagian dari rencananya lagi di masa depan. Dia baru memainkan sembilan laga musim ini dan belum bermain sejak dihantam cedera lutut pada November tahun lalu.

Absennya Mendy memaksa Guardiola memutar otak untuk merotasi pemain, di antaranya Danilo, Oleksandr Zinchenko, dan Fabian Delph. Namun, dia mulai kehilangan kesabaran dan ingin mendatangkan pemain anyar.

Kabarnya, Guardiola mengincar bintang Leicester City, Ben Chilwell, untuk menggantikan posisi Mendy di pos bek kiri. Pesepak bola berusia 22 tahun itu menjadi prioritas utama Man City karena tampil impresif sepanjang Liga Primer Inggris 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT