Bursa Transfer

Legenda Brasil Ungkap Masa Depan Coutinho di Barcelona

Rabu, 3 April 2019 10:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Philippe Coutinho merayakan golnya bersama Malcom saat pertandingan Villarreal vs Barcelona, Rabu (3/4/19) dini hari WIB. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Philippe Coutinho merayakan golnya bersama Malcom saat pertandingan Villarreal vs Barcelona, Rabu (3/4/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Legenda Brasil, Jose Edmilson, meyakini gelandang Philippe Coutinho masih memiliki masa depan di Barcelona meski ada spekulasi terkait transfer ke Manchester United musim panas mendatang.

Coutinho didatangkan dari Liverpool pada musim dingin 2018 silam. Dia diketahui memecahkan rekor transfer klub dengan klausul pelepasan senilai 146 juta pound (sekitar 2,7 triliun rupiah).

Dengan tebusan selangit, Barcelona jelas mengharapkan kualitas jempolan dari pemain berusia 26 tahun tersebut. Sayangnya, Coutinho tampil jauh di bawah ekspektasi klub. 

Awalnya, kondisi tersebut masih dapat dimaklumi lantaran sang pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, performanya tak kunjung meningkat musim ini.

Hal tersebut membuahkan rumor yang menyatakan bahwa Barcelona akan segera mendepak Coutinho dan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dikabarkan siap menampung pemain berlabel tim nasional Brasil tersebut.

Edmilson mengakui bahwa Coutinho tengah mengalami musim yang sulit bersama Barcelona. Kendati demikian, ia yakin rekan senegaranya masih akan bertahan di Camp Nou.

"Coutinho mengalami musim yang kurang bagus bersama Barcelona, terlebih karena keberadaan Ousmane Dembele," ujar Edmilson dikutip dari laman berita olahraga, Goal

"Rumor transfer selalu muncul saat pemain sedang dalam performa yang kurang bagaus. Namun, saya pikir ia akan memperbaiki kualitas diri dan bertahan lebih lama di Barcelona," lanjut mantan pesepak bola yang sempat berseragam Barcelona periode 2004-2008 ini. 

Perkataan Edmilson sepertinya memang ada benarnya. Pada pertandingan melawan Villarreal, Rabu (3/3/19), Coutinho mulai menunjukkan peningkatan performanya dengan menyumbang gol pembuka bagi Blaugrana

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT