Bursa Transfer

Barcelona Punya Rencana Tersembunyi untuk Coutinho di Sisa Musim 2018/19

Rabu, 3 April 2019 07:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya enggan untuk menjual Philippe Coutinho ke Manchester United atau Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang.

Sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona seharga 142 juta poundsterling (sekitar Rp2,6 triliun) pada 2018 lalu, Coutinho masih belum menemukan performa terbaiknya.

Terlebih lagi, jika melihat catatan Philippe Coutinho yang baru mencetak empat gol di kompetisi LaLiga Spanyol sejauh musim ini.

Oleh karena penampilan yang tidak sesuai harapan Barcelona, rumor Coutinho dilego ke beberapa klub top Eropa pun mulai muncul ke permukaan.

Salah satu rumor yang paling santer terdengar adalah Liverpool yang ingin memulangkan Coutinho ke Anfield. Namun, pada Selasa (02/04/19), media olahraga Inggris, Bristol Post mengabarkan The Reds tak lagi menginginkannya.

© INDOSPORT
Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona. Copyright: INDOSPORTPhilipe Coutinho beraksi saat melawan Girona.

Tak mampu menampilkan performa terbaik, sebagai pemain besar, Coutinho tentu ingin pindah ke klub lain. Namun, sumber yang sama mengatakan saat ini malah Barcelona yang ingin mempertahankannya.

Barcelona berencana memberi Coutinho kesempatan membuktikan kualitasnya di Camp Nou. Beberapa pekan ke depan hingga musim 2018/19 ini berakhir, Coutinho akan dipantau oleh manajemen Blaugrana.

Kesempatan untuk Coutinho memang hal yang wajar, pasalnya, pemain Timnas Brasil itu punya pengalaman berarti untuk skuat Barcelona. Yaitu, bermain untuk Inter Milan dan Liverpool sebelum ke Camp Nou.

Coutinho bermain untuk klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan dari tahun 2008 hingga 2013 lalu. Menurut Transfermarkt, dia mencetak lima gol dan empat assist dari total 47 penampilannya di Nerazzurri.

Setelah itu, Coutinho gabung Liverpool pada tahun 2013. Memakai nomor punggung 10 di Anfield, Coutinho makin moncer dengan 54 gol dan 45 assist dari total 201 penampilan.

Penulis: Edo Bramantio

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT