Liga Inggris

Wow, Liga Primer Inggris Negosiasikan Kontrak Baru Seharga 73 Unit Kereta MRT

Rabu, 3 April 2019 16:47 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu kompetisi sepak bola Eropa, Liga Primer Inggris, sedang dalam tahap negosiasi baru terkait hak siar internasional dengan nilai kontrak fantastis menyamai satu unit MRT Jakarta!

Dilansir dari berita olahraga yang dikutip dari media The Telegraph, Liga Primer Inggris sedang dalam tahap negosiasi kontrak audiovisual terbaru senilai 4.600 juta euro atau setara Rp73,3 triliun. Angka tersebut dari mengalami peningkatan 25% dari nilai perjanjian sebelumnya.

Angka fantastis itu dapat membantu Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta yang tengah disibukkan untuk pembangunan jalur dan membeli rangkaian kereta MRT lagi, setelah baru dibukanya dua rute baru-baru ini.

Diketahui dari situs Sumitomo selaku pemasok kereta MRT untuk Jakarta, harga satu rangkaian senilai 1,4 triliun rupiah. Artinya, uang kontrak baru yang Liga Primer Inggris dapatkan bisa membeli hampir 73 unit!

Dalam negosiasi kontrak terbarunya ini, sebanyak enam tim papan atas Liga Primer Inggris seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Liverpool akan menerima keuntungan sebesar 88 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Nilai tersebut dikabarkan lebih besar dari nilai yang akan diterima oleh klub Liga Primer Inggris lainnya.

Jika memang kabar tersebut benar adanya, maka akan sangat berpotensi menciptakan celah yang sangat besar antara enam klub besar dan klub Liga Primer Inggris yang lain.

Apabila negosiasi baru terkait hak siar Internasional Liga Primer Inggris ini berjalan lancar, maka nilai kontrak tersebut akan berlaku hingga Juni 2022.

Isu tentang kontrak baru hak siar Internasional Liga Primer Inggris ini pun muncul ke permukaan di tengah memanasnya perdebatan soal kompetisi Superliga Eropa yang dibahas pada pertemuan ECA (European Club Association) dan UEFA (Union of European Football Associations) pada Selasa (26/3/19) lalu di Amsterdam, Belanda.

Pembahasan mengenai kompetisi Superliga Eropa masih terus berlanjut. Namun kabarnya, baik ECA yang diwakili oleh 232 klub Eropa dan UEFA sudah sepakat untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut .

Penulis: Shella Aisiyah Diva

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.