Liga Indonesia

Menang Telak atas Kalteng Putra, Arema FC di Ambang Sejarah Baru Piala Presiden

Rabu, 3 April 2019 14:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/aremafcofficial
Skuat Arema FC saat merayakan gol Hanif Sjahbandi ke gawang Kalteng Putra di pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2019, Selasa (02/04/19) malam WIB. Copyright: © instagram.com/aremafcofficial
Skuat Arema FC saat merayakan gol Hanif Sjahbandi ke gawang Kalteng Putra di pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2019, Selasa (02/04/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Arema FC berpeluang menciptakan sejarah baru di gelaran Piala Presiden usai menang telak atas Kalteng Putra dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, Selasa (02/04/2019) kemarin.

Berkat kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra, peluang Arema FC untuk melangkah ke partai final Piala Presiden 2019 terbuka lebar.

Apabila lolos partai puncak Piala Presiden 2019, maka Arema FC akan menjadi tim pertama yang sukses tampil di final Piala Presiden sebanyak dua kali.

Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan itu sukses menembus partai final Piala  Presiden edisi kedua tahun 2017 lalu.

Peluang Arema FC untuk mengulangi sejarah dua tahun lalu terbuka lebar karena Hamka Hamzah dan kawan-kawan mengantongi margin tiga gol atas Kalteng Putra.

Jika Arema FC sanggup melangkah sampai laga final Piala Presiden 2019 dan tampil sebagai juara, maka rekor lain sudah menunggu tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Ya, apabila Arema FC bisa menjadi kampiun Piala Presiden 2019 maka Singo Edan akan menjadi tim pertama yang dua kali menjuarai Piala Presiden.

Gelar pertama Arema FC di Piala Presiden diukir dua tahun lalu. Saat itu, Arema FC yang dilatih oleh Aji Santoso sukses merengkuh trofi Piala Presiden 2017 setelah menaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor telak 5-1 di laga final.

Dari tiga edisi Piala Presiden yang sudah digelar, ada tiga tim berbeda yang berhasil menjadi juara. Tim-tim itu adalah Persib Bandung di tahun 2015, Arema FC tahun 2017, dan Persija Jakarta yang menjadi juara tahun lalu.

Jadi, mampukah Arema FC mengukir sejarah baru dengan menjadi tim pertama yang dua kali mengangkat trofi Piala Presiden?

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%