Bursa Transfer

Pantau Bintang Muda Timnas Italia, Arsenal Siap Tikung Chelsea

Rabu, 3 April 2019 10:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa/Getty Images
Nicolo Barella, bintang muda Timnas Italia. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Nicolo Barella, bintang muda Timnas Italia.

INDOSPORT.COM – Arsenal dilaporkan mengirim pemandu bakat untuk memantau gelandang muda milik Cagliari dan Timnas Italia, Nicolo Barella untuk musim 2019/20.

Kanal berita olahraga Football Italia melaporkan bahwa scout Arsenal akan hadir di Stadion Sardegna Arena dimana tuan rumah Cagliari akan menjamu Juventus pada lanjutan pekan ke-30 Liga Italia Serie A, Rabu (03/04/2019).

Ini bukan kali pertama pemandu bakat Arsenal secara khusus terbang dari London ke Italia untuk mengamati Barella. Sebelumnya, scout The Gunners juga sudah melihat secara langsung permainan pemain sepak bola berusia 22 tahun tersebut. Ini menandakan Arsenal benar-benar kepincut permainan Barella.

Nama Nicolo Barella menjadi salah satu bintang muda yang bersinar di Liga Italia musim ini. Bersama Cagliari, Barella sudah bermain 26 kali dengan catatan 1 gol.

Performa impresif Barella pun menarik perhatian pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Mancini memanggil Barella untuk laga kualifikasi Euro 2020 menghadapi Finlandia, akhir Maret lalu.

Pada laga sepak bola tersebut, Barella menunjukkan kelasnya dan turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Italia atas Finlandia.

Arsenal bukan satu-satunya klub sepak bola yang meminati Nicolo Barella. Klub London Utara itu harus bersaing dengan Chelsea yang juga menaruh minat pada pemain didikan akademi Cagliari tersebut.

Arsenal sendiri mengincar Barella sebagai pengganti Aaron Ramsey yang pada akhir musim ini akan hijrah ke Juventus. Namun Arsenal harus siap mengeluarkan biaya transfer cukup mahal jika ingin memboyong Barella.

Berdasarkan situs Transfermarkt, harga transfer Nicolo Barella saat ini berada di kisaran 27 juta euro atau sekitar Rp430 miliar.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM