McGregor Ungkap Hal Rasis Lagi, Kali Ini Istri Khabib Disebut Handuk

Rabu, 3 April 2019 10:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Conor McGregor tak henti-hentinya membuat kontroversi. Kali ini, McGregor melontarkan kata-kata bernada rasial kepada Khabib Nurmagomedov, Rabu (03/04/19).

Melalui akun Twitter miliknya, McGregor mengunggah foto Nurmagomedov bersama istrinya. Dari foto yang diunggah oleh petarung asal Irlandia itu, sepertinya itu adalah momen pernikahan Nurmagomedov.

Foto yang diunggah McGregor memang nampak biasa-biasa saja. Namun yang menjadi masalah adalah isi cuitan petarung berusia 30 tahun tersebut.

Dalam cuitan yang diunggah pada tanggal 2 April 2019 itu, McGregor menulis “Istrimu adalah handuk, teman.”

© Twitter@TheNotoriousMMA
Conor McGregor hina Khabib Nurmagomedov dan istrinya. Copyright: Twitter@TheNotoriousMMAConor McGregor hina Khabib Nurmagomedov dan istrinya.

Jika dilihat dari foto dan isi tweet-nya, jelas kata-kata yang dilontarkan McGregor bertujuan untuk menyerang Khabib Nurmagomedov.

Pasalnya, dalam foto tersebut, Nurmagomedov duduk di sebelah istrinya yang memakai kain berwarna putih sebagai penutup wajahnya. Nurmagomedov sendiri merupakan seseorang yang tumbuh di keluarga muslim yang taat.

Entah apa maksud McGregor mengunggah foto tersebut. Yang jelas, unggahan foto tersebut mendapat tanggapan beragam dari pengguna Twitter sebelum akhirnya dihapus.

Seperti kita tahu, antara McGregor dan Nurmagomedov terlibat perseteruan panas usai petarung asal Rusia itu memukul KO Conor McGregor di arena UFC 229, 6 Oktober 2018 lalu.

Setelah duel tersebut, dua petarung MMA itu terlibat perang kata-kata di media sosial. Nurmagomedov pernah menyebut dirinya sebagai ‘satu-satunya raja di hutan’ yang merujuk pada fakta bahwa dialah juara kelas ringan UFC.

McGregor lalu membalasnya dengan kalimat yang lebih pedas yang ditujukan kepada lawannya tersebut.

Perang kata-kata nampaknya sudah menjadi kebiasaan McGregor dan Nurmagomedov. Namun bagi McGregor sendiri, bukan kali ini saja dia memunculkan kontroversi.

Pada akhir Maret lalu, McGregor membuat pengumuman mengejutkan bahwa ia pensiun dari arena Mixed Martial Arts (MMA).

Petarung yang memiliki rekor 21 menang dan 4 kalah itu memutuskan pensiun disaat ia masih dalam masa hukuman dari Komisi Atletik Nevada akibat dari perkelahiannya dengan Khabib Nurmagomedov, Oktober lalu.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT