Liga Indonesia

Resmi! Mantan Pelatih Timnas U-19 Gabung PSS Sleman

Rabu, 3 April 2019 18:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Ronald Seger Prabowo
Guntur Cahyo (kanan) saat bersama Timnas Indonesia U-19 tahun lalu. Copyright: © Indosport/Ronald Seger Prabowo
Guntur Cahyo (kanan) saat bersama Timnas Indonesia U-19 tahun lalu.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi mendapatkan sosok berlabel Timnas Indonesia. Adalah mantan pelatih mental Timnas Indonesia U-19, Guntur Cahyo, yang ditunjuk menjadi Direktur Akademi tim Super Elang Jawa.

Dengan posisi tersebut, pria asal Solo itu akan jadi nahkoda dalam Elite Pro Academy PSS Sleman. Ada tiga kelompok umur dalam Elit Pro mulai U-16, U-18 hingga U-20.

Guntur sendiri cukup senang dan menyambut baik tugas yang diberikan tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada tersebut. Apalagi, Elite Pro ini menjadi sarana yang tepat untuk pengembangan para pemain muda, khususnya kelompok usia dini.

"Pembentukan Elite Pro memang sebagai awalan untuk mengembangkan sepak bola usia dini. Apalagi sekarang PSSI mewajibkan semua klub Liga 1 memiliki itu," kata Guntur.

Pria berusia 36 tahun itu juga terinspirasi dan termotivasi suksesnya klub-klub luar negeri yang mampu mengembangkan pembinaan usia dini. Sebut saja klub elit semacam Barcelona dan Ajax Amsterdam yang selama ini konsisten dengan program tersebut.

"Harapannya nanti memang menghasilkan regenerasi pemain yang berkelanjutan, dengan kualitas yang lebih baik. Baik untuk PSS senior hingga untuk Timnas Indonesia," ujar lulusan S2 Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

121