Liga Inggris

Solskjaer Puji Kiper Wolves Setinggi Langit, Tanda Akan Singkirkan De Gea?

Rabu, 3 April 2019 10:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Rui Patricio (kanan) saat menghalau bola dari kejaran Jesse Lingard. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Rui Patricio (kanan) saat menghalau bola dari kejaran Jesse Lingard.

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian setinggi langit kepada kiper rivalnya usai Setan Merah kalah 1-2 atas Wolverhampton Wanderers, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Rui Patricio selaku kiper utama Wolves mendapatkan sanjungan dari Solskjaer usai ia berhasil menghadang serangan dari beberapa pemain Man United di laga lanjutan pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2018/19.

Melansir dari portal berita olahraga Sky Sport, kubu Solskjaer lebih aktif dalam melakukan serangan dengan tercatat 19 tembakan telah tercipta dari Paul Pogba dkk.

Namun sayang, semua serangan tersebut sukses berhasil ditepis oleh Patricio. Hal inilah yang membuat Solskjaer merasa kagum dengan aksi kiper Timnas Portugal tersebut.

“Kami bermain cukup baik, menciptakan banyak peluang untuk memenangkan pertandingan, tapi semua itu sayangnya berhasil ditepis kiper lawan,” tutur Solskjaer.

“Jika tak salah Patricio telah membuat tiga atau empat penyelamatan fantastis. Dia sedang dalam performa terbaiknya, tapi ya, inilah sepak bola,” tambahnya.

Kekagumannya itu dapat menjadi acuan Solskjaer untuk memburu kiper pelapis David De Gea, bersama Sergi Romero di bawah mistar gawang.

Dengan adanya tiga kiper kuat dalam satu tim, tentu akan memberi atmosfer sportivitas yang baik guna menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Di sisi lain, kekalahan ini merupakan kedua kalinya yang dialami oleh Solskjaer atas Wolves. Sebelumnya The Red Devils juga dikandaskan dengan skor yang sama yakni 1-2 di babak perempatfinal Piala FA.

Manchester United sendiri saat ini masih bertahan duduk di peringkat lima dengan mengemas 61 poin dan masih terus berjuang untuk kembali menembus empat besar klasemen Premier League Inggris.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT