Bola Internasional

Wenger Selalu Tolak Tawaran Timnas Prancis Karena Terlalu Cinta Arsenal

Rabu, 3 April 2019 14:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Image
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sudah berkali-kali menerima tawaran melatih tim nasional Prancis ketika masih aktif menukangi raksasa London Utara.

Namun, ia selalu menolak tawaran tersebut dan terus melanjutkan masa baktinya bersama Arsenal hingga akhir musim lalu. Dilansir dari surat kabar Prancis Le Parisien, Wenger tak tertarik melatih timnas Prancis karena ia sudah terlanjur nyaman di sana.

"Saya bisa saja menjadi pelatih timnas Prancis, sudah berkali-kali saya mendapat tawaran untuk itu. Namun saya lebih nyaman saat bersama Arsenal, saya lebih suka di sana," kata Wenger.

Saat ditanyai jika kembali ditawari untuk melatih Prancis, Wenger menyatakan bahwa Paul Pogba dkk. sudah berada di tangan yang tepat, yakni Didier Deschamps. Tim Ayam Jantan memang memukau dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Prancis merupakan finalis Piala Eropa 2016 yang berlangsung di rumah sendiri. Berselang dua tahun kemudian, Les Bleus sukses menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia usai menekuk Kroasia di partai puncak.

"Sekarang timnas Prancis dilatih oleh orang yang tepat, Deschamps melakukan pekerjaan yang hebat, bahkan bisa menghadirkan trofi Piala Dunia 2018. Jadi, tidak ada alasan untuk menggantikan posisinya." ujar mantan pelatih Nagoya Grampus Eight tersebut.

Wenger telah menghabiskan 22 tahun masa hidupnya untuk melatih Arsenal. Sejak pertama kali datang pada 1996, pria yang kini telah berusia 69 tahun itu telah mempersembahkan berbagai gelar prestisius untuk publik London Utara, salah satunya menjuarai Liga Primer Inggris 2003/04 tanpa tersentuh kekalahan. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT