Liga Inggris

Bos Chelsea Sudah Tak Nikmati Fasilitas Spesial di Stamford Bridge, Ada Apa?

Kamis, 4 April 2019 16:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Copyright: © Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich sudah tidak menempati singgasana spesialnya di Stamford Bridge yang bernilai satu juta poundsterling (sekitar Rp18,7 miliar) per tahun. Ada apa sebenarnya?

Abramovich ternyata memang sengaja tidak memesan area khusus tersebut sejak awal musim ini. Pasalnya, pengusaha kaya raya tersebut memang sudah sangat jarang menunjukkan batang hidungnya di Chelsea karena beberapa hal.

Salah satunya adalah kesulitan mendapat izin tinggal yang pada akhirnya membatasi aktivitasnya di London, Inggris. Pengurusan visanya terganjal tensi memanas yang terjadi antara Inggris dan Rusia beberapa waktu lalu.

“Roman Abramovich tidak membeli corporate box di Chelsea saat awal musim dan ini adalah kali pertama selama kurun waktu satu dekade terakhir,” demikian diberitakan kanal berita olahraga 101 Great Goals.

Keputusan Abramovich untuk tidak memiliki singgasana khusus tersebut terungkap lewat sebuah catatan perusahaan Fortsdam, yang notabene perusahaan induk Chelsea.

Sebelumnya, Abramovich sudah menghabiskan paling tidak 1 sampai 3 juta poundsterling dalam setahun untuk menikmati berbagai macam fasilitas spesial dan eksklusif setiap menonton pertandingan Chelsea di Stamford Bridge.

Namun berhubung kini corporate box-nya sudah tidak ada lagi, seorang perwakilan Chelsea mengatakan kepada The Telegraph bahwa Abramovich selanjutnya hanya akan menempati area tempat duduk di tribun, karena ia sendiri sudah jarang datang dan menikmati pertandingan.

Apakah ini ada kaitannya dengan rumor yang menyebut Abramovich akan menjual Chelsea? Kabar tersebut memang sudah lama muncul, namun sumber dalam menyatakan sang pemilik hingga saat ini masih berkomitmen terhadap klub yang dibelinya pada tahun 2003 tersebut.

Terus Ikuti Berita Chelsea dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%