Liga Italia

Kean Jadi Objek Rasisme, Mino Raiola : Jangan Sebut Diri Kalian Orang Italia!

Kamis, 4 April 2019 11:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Super agen sepak bola, Mino Raiola, mengecam tindakan rasis yang dilakukan oleh fans Cagliari kepada penyerang Juventus, Moise Kean, dalam lanjutan Serie A Italia 2018/19 pekan ke-30, Rabu (03/04/19) dinihari WIB.

Sebelumnya, pria kelahiran Italia ini juga pernah mengutuk aksi rasis fans Cagliari kepada kliennya, Blaise Matuidi, dalam momen yang serupa saat Juventus bertandang ke markas Cagliari musim lalu.

“Jangan panggil dirimu orang Italia jika kamu orang yang rasis,” ujar Raiola.

Raiola, yang juga merupakan agen Kean, mengatakan bahwa seharusnya tidak bisa orang men-justifikasi orang lain hanya berdasarkan warna kulitnya. Ia menambahkan bahwa dirinya bangga dengan kedua kliennya.

“Saya bangga kepada mereka berdua dan saya akan tetap bersama mereka,” lanjut Raiola kepada ANSA seperti yang dikutip oleh laman berita olahraga Football Italia.

Raiola sendiri merupakan seorang super agen yang menaungi pemain-pemain sepak bola  dengan nama besar seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovich, Henrikh Mkhitaryan, hingga bintang Ajax, Matthijs De Light.

Meski banyak menuai kontroversi, namun sosok Raiola merupakan seseorang yang keras dan negosiator ulung dalam dunia transfer yang ampu membawa kliennya ke klub-klub ternama dunia dengan nilai gaji fantastis.

Penulis: Zulfikar Pamungkas.

Ikuti Update Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM