Liga Inggris

Mario Gotze Merasa Beruntung Pernah Dilatih Guardiola dan Klopp

Kamis, 4 April 2019 16:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze saat melakoni sebuah pertandingan bersama timnya. Copyright: © Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze saat melakoni sebuah pertandingan bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze mengatakan dirinya merasa beruntung pernah dilatih oleh dua sosok luar biasa yakni Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Gotze pernah diasuh Klopp di Dortmund. Ia kemudian hengkang ke Bayern Mucnhen dalam masa asuhan Guardiola. Persaingan kedua pelatih berbakat di Jerman dulu kini kembali terulang di Liga Primer Inggris, yakni Klopp bersama Liverpool dan Guardiola dengan Mancester City.

Dalam sebuah wawancara dengan outlet Jerman, Bild seperti dikutip dari Sky Sports, Gotze mengatakan dia mengikuti setiap pertandingan di Liga Primer dan musim ini menjadi saat paling mendebarkan dalam beberapa tahun terakhir.

"Klopp dan Guardiola sangat sulit untuk dibandingkan karena mereka mengejar filosofi yang berbeda," kata Gotze. “Faktanya adalah keduanya sangat sukses.”

"Saya bersyukur pernah bekerja dengan dua pelatih yang luar biasa. Saya menonton pertandingan kedua tim yang mereka asuh sesering mungkin dan perebutan gelar di Liga Primer musim ini sangat menarik." Tegasnya.

Pemain berusia 26 tahun itu kini hanya memiliki sisa satu tahun pada kontraknya, dan sering dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Ia mengaku masih berkomunikasi intens dengan Klopp.

"Aku sering berbicara dengan Klopp, dia membawaku ke tim utama ketika aku berumur 17 dan dia membuat semuanya mungkin. Kami tidak pernah berhenti berkomunikasi," Tambahnya.

Untuk sementara Manchester City telah kembali ke puncak Liga Primer Inggris usai menang melawan Cardiff City. Sementara Liverpool mengekor di posisi kedua dengan selisih satu poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT