Liga Inggris

Pecahkan Rekor, Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Liverpool

Kamis, 4 April 2019 19:01 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspur Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Persaingan ketat antara Tottenham Hotspur dan Liverpool ternyata tidak hanya terjadi di lapangan hijau saja. Di luar lapangan pun, kedua klub top Liga Primer Inggris ini ternyata juga memiliki persaingan yang ketat.

Baru-baru ini, Tottenham Hotspur merilis laba bersih yang mereka peroleh di musim 2017/18 lalu yang angkanya sukses mengalahkan perolehan laba bersih Liverpool di musim yang sama.

Dilansir dari berita olahraga media talkSPORT, Tottenham kabarnya memperoleh laba atau keuntungan tahunan yang mereka peroleh sebesar 138,9 juta poundsterling (setara 2,5 triliun rupiah) dengan potongan pajak sebesar 25,9 juta poundsterling (setara 483,9 miliar rupiah).

Berdasarkan data tersebut, klub sepak bola yang baru saja meresmikan stadion baru mereka pada pertandingan kontra Crystal Palace tersebut, Kamis (4/4/19) dini hari tadi, mengumumkan total laba berseih yang mereka dapatkan sekitar 112,9 juta poundsterling atau setara dengan 2,1 triliun rupiah.

Nilai tersebut sukses memecehkan rekor dunia sekaligus melampaui nilai laba bersih milik Liverpool di angkat 106 juta poundsterling atau setara 1,97 triliun rupiah.

Nilai laba bersih kedua klub papan atas tersebut, memecahkan nilai rekor laba bersih yang sebelumnya dipegang oleh Leicester City di musim 2016/17 yang berhasil meraup keuntungan sebesar 80 juta poundsterling (1,49 triliun rupiah).

Laba bersih yang diperoleh Liverpool di musim 2017/18 lalu, kabarnya mereka dapatkan setelah sukses melaju ke babak final Liga Champions 2017/18 yang memberikan keuntungan sebesar 72 juta poundsterling atau setara 1,34 triliun rupiah.

Penulis : Shella Aisiyah Diva

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.