Liga Inggris

Hitung-hitungan Juara Premier League, Apakah Liverpool atau Manchester City?

Selasa, 2 April 2019 20:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City? Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City?

INDOSPORT.COM – Menjelang akhir dari ajang sepak bola paling bergengsi di Inggris, Premier League, dua tim sedang berlomba untuk menjadi yang terbaik. 2 klub tersebut adalah Liverpool dan Manchester City yang sedang bersaing untuk jadi juara Premier League.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 79 angka dari 32 laga. Sedangkan Manchester City masih menguntit Liverpool diperingkat kedua dengan 77 poin dari 31 pertandingan yang telah dimainkan.

Itu artinya Liverpool hanya tinggal menyisakan enam laga dan Manchester City masih akan memainkan tujuh pertandingan. Lantas seperti apa hitung-hitungan juara Premier League berdasarkan sisa laga terakhir yang akan dimainkan oleh Liverpool dan Manchester City? Berikut ulasannya.

Liverpool: 79 poin

Lawan Hasil Poin
Southampton (tandang) Seri 80
Chelsea (kandang) Menang 83
Cardiff City (tandang) Menang 86
Huddersfield Town (kandang) Menang 89
Newcastle United (tandang) Menang 92
Wolverhampton Wanderers (kandang) Menang 95

Manchester City: 77 poin

Lawan Hasil Poin
Cardiff City (kandang) Menang 80
Crystal Palace (tandang) Menang 83
Tottenham Hotspur (kandang) Menang 86
Manchester United (tandang) Seri 87
Burnley (tandang) Menang 90
Leicester City (kandang) Menang 93
Brighton (tandang) Menang 96

Liverpool bisa dikatakan akan menghadapi jadwal yang relatif mudah, setidaknya bisa meraih kemenangan dengan mudah atas Cardiff City, Huddersfield Town, dan Newcastle United. Sedangkan Chelsea dan Wolves mungkin bisa dimenangkan meski sulit.

Hal itu dikarenakan Chelsea dan Wolves merupakan dua tim yang memiliki kualitas untuk mempersulit Liverpool. Sedangkan laga tandang melawan Southampton akan menjadi laga super sulit karena mereka sangat kuat main di kandang di mana Arsenal dan Tottenham Hotspur saja bisa dikalahkan.

Di sisi lain, Manchester City besar kemungkinan hanya akan tertahan ketika melawan Manchester United. Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah menjelma menjadi tim yang sangat tangguh di mana mereka sempat menahan imbang Liverpool.

Sedangkan sisa laganya, Manchester City seharusnya tidak akan menemui kesulitan berarti kecuali saat berduel dengan Leicester City dan Crystal Palace saja. Kesimpulannya, Manchester City akan menjadi juara Premier League dengan perolehan 96 angka, unggul tipis atas Liverpool (95).

Tapi tentu hitung-hitungan ini tidak bisa mengkalkulasi sejumlah variabel tak terduga seperti badai cedera atau hasil mengejutkan di ajang Liga Champions. Sehingga semua kemungkinan masih terjadi untuk menentukan juara Premier League 2018/19.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Premier League dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

1