In-depth

Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City?

Senin, 1 April 2019 21:09 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City? Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City?

INDOSPORT.COM – Kesal, cemas, penuh peluh dan keringat, mungkin itu yang dirasakan oleh Virgil van Dijk di tengah laga Liverpool vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-32 Premier League. Van Dijk patut kesal karena lini pertahanan Liverpool lengah membiarkan Tottenham Hotspur menyamakan skor.

Setelah itu, Tottenham Hotspur kembali mendapatkan kesempatan emas dengan tercipta situasi 2 (Moussa Sissoko dan Son Heung-min) vs 1 (Virgil van Dijk) di depan gawang Liverpool. Beruntung Van Dijk mampu menjaga gawang Liverpool tetap aman dengan sebuah perhitungan bak professor.

Van Dijk mampu menutup ruang gerak dari dua pemain Tottenham Hotspur sekaligus hingga akhirnya Moussa Sissoko menembak dengan kaki terlemahnya dan gagal. Selepas itu, Liverpool berhasil mencetak gol kemenangan yang membuat mereka tetap berada di jalur juara Premier League.

© twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: twitter.com/LFCSelebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

Di sudut kota London, saingan Liverpool yaitu Manchester City sehari sebelumnya juga berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Fulham di kandangnya. Dengan kemenangan itu, Manchester City berada di posisi kedua dengan perolehan 77 poin dari 31 laga.

© Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesSelebrasi gol Bernardo Silva

Di atasnya ada Liverpool yang telah bermain satu laga lebih banyak dengan perbendaharaan angka mencapai 79 poin. Dengan tinggal 6 sampai 7 pertandingan lagi yang tersisa, rasanya kita telah melihat garis akhir Premier League akan dicapai oleh salah satu tim di antara Liverpool atau Manchester City.

Dari sisa lawan yang akan dihadapi oleh Liverpool dan Manchester City, siapa lebih berpeluang sebagai pihak yang terakhir tertawa di pekan ke-38? Berikut ulasannya hanya untuk anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%