Bola Internasional

Persiapan Tampil di AFF, Timnas Thailand Uji Coba Dengan Klub LaLiga di Spanyol

Kamis, 4 April 2019 17:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/changsuek_th
Aksi para pemain Thailand U-15 saat berhadapan dengan Barcelona U-15 Copyright: © twitter.com/changsuek_th
Aksi para pemain Thailand U-15 saat berhadapan dengan Barcelona U-15

INDOSPORT.COMTimnas Thailand U-15 melakoni pemusatan latihan dengan menjamu tim-tim LaLiga Spanyol, jelang tampil di ajang Piala AFF U-16 pada Juli 2019.

Kepastian tersebut diketahui melalui laman resmi federasi sepak bola Thailand, fathailand.org, yang menyebut bahwa tim junior mereka akan berada di Spanyol untuk menjalani pelatihan pada tanggal 1 hingga 15 April 2019 mendatang.

Presiden FAT (Football Association Thailand) Somyot Poompanmoung, menyebut jika pelatihan ini harus dimaksimalkan oleh para pemain untuk meningkatkan potensi mereka demi kemajuan sepak bola Thailand.

"Saya ingin para pemain menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan pengetahuan dan mengembangkan potensi mereka sendiri. Serta langkah untuk menjadi pemain profesional dan menjadi tulang punggung tim nasional Thailand." ucapnya.

Dalam laman yang sama diketahui bahwa tim Thailand U-15 akan berhadapan dengan sejumlah akademi terbaik LaLiga, seperti Barcelona U15, Girona U15, Atletico Madrid U15 dan Leganes U15.

Pada pertandingan pertama kontra Barcelona U-15, Rabu (3/4/19) lalu, skuat muda Thailand harus mengakui keunggulan La Masia dengan menelan kekalahan telak sembilan gol tanpa balas.

Usai menjamu Barcelona, Thailand U-15 kembali dijadwalkan tampil melawan tim U-15 LaLiga yakni Girona pada Kamis (4/4/19).

Piala AFF U-16 sendiri akan berlangsung pada 26 Juli hingga 9 Agustus 2019 mendatang, Timnas Indonesia U-19 yang tergabung di Grup A bakal bertemu dengan beberapa tim kuat macam Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Ikuti Terus Berita Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT