Liga Indonesia

3 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua Semifinal Piala Presiden 2019: Kalteng Putra vs Arema FC

Jumat, 5 April 2019 09:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC saat melakukan selebrasi melawan Kalteng Putra di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, pada 2 April 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC saat melakukan selebrasi melawan Kalteng Putra di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, pada 2 April 2019.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2019, antara Kalteng Putra vs Arema FC pada Jumat (05/04/19) malam ini.

Kalteng Putra yang bertindak sebagai tuan rumah, harus merasakan seperti tim tamu karena menjadi musafir ketika menjamu Singo Edan nanti.

Pasalnya, markas Kalteng Putra saat ini yaitu Stadion Tuah Pahoe tidak bisa digunakan lantaran sedang mengalami renovasi, dan akan dialihkan ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Bagi Laskar Isen Mulang, kondisi seperti ini dirasakannya cukup berat karena sejatinya mereka sangat membutuhkan dukungan dari publiknya sendiri untuk mengembalikan keadaan dari hasil buruk yang didapat pada leg pertama lalu.

Kala itu Kalteng Putra dibantai oleh Arema FC dengan skor 0-3 di Stadion Kanjuruhan pada Selasa (02/04/19) kemarin. Sedangkan di kubu Arema FC sendiri, optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Bermodal kemenangan besar tersebut, anak asuh Milomir Seslija percaya diri bisa kembali mencuri kemenangan atau pun hasil imbang yang sudah cukup meloloskan mereka ke final Piala Presiden 2019.

Berikut 3 Fakta Menarik Jelang Duel Kalteng Putra vs Arema FC:

1. Laga Tandang Kedua Arema FC

Melawan Kalteng Putra di Stadion 17 Mei sore ini, adalah laga tandang kedua bagi skuat Arema FC sepanjang turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini.

Di laga tandang pertama, Arema FC bertamu ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada babak perempatfinal lalu, Sabtu (30/03/19). Saat itu, Singo Edan menang dengan skor 4-0.

Sementara di babak penyisihan, Arema FC yang tergabung di Grup E bersama Persela, Bariot Putera dan Persita, bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kala itu Arema FC, lolos ke fase gugur usai menjadi salah satu tim peringkat dua terbaik dengan koleksi 6 poin, dibawah Persela yang lolos sebagai jawara grup dengan 7 poin.

2. Arema FC Tanpa Striker Asing

Terbang ke Banjarmasin untuk bertamu melawan Kalteng Putra, Arema FC dipastikan tidak membawa banyak pemain. Tercatat, Singo Edan hanya memboyong 19 pemain saja.

Pemain-pemain tersebut meliputi, Arthur Cunha dan kiper utama Utam Rusdiana yang absen pada leg pertama. Yang mengejutkan, pelatih Arema FC, Milomir Seslija tidak membawa striker andalannya, Robert Lima Guimaraes.

3. Kiprah Pembunuh Rakasa Hampir Berakhir

Kalteng Putra jadi tim promosi satu-satunya yang tampil mengejutkan di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini. Bagaiman tidak, di saat dua tim lainnya yakni Semen Padang dan PSS Sleman tidak bisa lolos dari penyisihan grup, mereka justru melaju hinnga semi final.

Menariknya, pencapaian Kalteng Putra hingga babak 4 besar harus dilalui dengan susah payah karena kerap bertemu dengan tim besar di Liga 1.

Meski begitu, Kalteng Putra mampu mengatasinya dengan baik. Tim-tim seperti PSM Makassar, Persija dan Persipura sukses dikalahkan mereka. Namun, status pembunuh raksasa itu hanpir berakhir, jika Kalteng Putra tidak mampu memgembalikan keadaan di leg kedua nanti.

190