Liga Indonesia

Alasan Djanur Rotasi Pemain Persebaya untuk Laga vs Madura United

Jumat, 5 April 2019 16:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal melakoni babak semifinal leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (05/04/19). Menjelang laga tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memberikan sinyal bakal merotasi pemainnya.

Rotasi pemain akan dilakukan Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, lantaran jadwal semifinal leg kedua Piala Presiden melawan Madura United yang mepet. Meskipun pelatih asal Majalengka itu bakal merotasi pemainnya, Djanur tidak akan mengganti formasi pemain secara signifikan.

"Sangat mungkin dilalukan rotasi walaupun tidak akan terjadi secara besar-besaran, hal ini kami lakukan karena materi pemain kami tidak banyak kemampuan yang berbeda," ujar Djanur pada Jumat (5/4/19).

Djanur beralasan melakukan rotasi kepada pemain tidak secara besar-besaran dimaksudkan agar formasi paten yang sudah dia bangun tidak banyak berubah.

"Maka dari itu pergantian pemain tidak besar-besaran agar ritme permainan tidak banyak berubah," tambahnya.

Sementara itu pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang bakal berlangsung besok, Bajul Ijo bertekad untuk mempertahankan kemenangannya meskipun hanya menang tipis 1-0.

Djanur berharap Persebaya dapat kembali meraih gol di leg kedua melawan Madura United di akhir pekan ini. Persebaya yang akan didukung Bonek tentunya mendapatkan motivasi lebih. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT