Bola Internasional

Nasib Tak Jelas, Gattuso Bakal Ditendang Pochettino dari Kursi Pelatih AC Milan?

Jumat, 5 April 2019 16:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan tengah membidik pelatih Tottenham Hostpur, Mauricio Pochettino untuk mengarungi kompetisi musim depan. Pochetiino kabarnya bakal mendepak Gennaro Gattuso yang nasibnya belum jelas sebagai pelatih Rossoneri.

Seperti yang diberitakan surat kabar berita sport harian italia, Corriere Della Sera, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menilai Pochettino merupakan kandidat yang tepat untuk melatih. Pochettino tertarik untuk menukangi Milan meski klub dari kota fashion tersebut tidak berlaga di kompetisi Liga Champions.

Pochettino sendiri telah menukangi Tottenham Hotspur sejak musim 2014. Meski tidak memenangi gelar bersama Tottenham, pria berusia 47 tahun ini berhasil merusak hegemoni klub-klub seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool di Liga Inggris.

Bahkan Pochettino berhasil menyulap Tottenham Hotspur sebagai kandidat juara Liga Primer Inggris meski dengan dana terbatas.

Seperti yang diketahui, nasib Gattuso kini tengah berada di ujung tanduk. Bahkan secara terang-terangan menjelang laga melawan Sampdoria Minggu (31/3/19) kemarin, Gattuso sempat curhat jika masa depannya bersama AC Milan akan ditentukan dalam waktu dua bulan ke depan.

Gattuso menjadi pelatih Milan menggantikan Vincenzo Montella yang gagal membawa Milan kembali ke papan atas Serie A Italia. Selama menukangi Rossoneri, Gattuso mampu membawa Millan ke final Coppa Italia 2017/18 dan menjadi runner up karena tumbang dari Juventus dengan skor 0-4.

Penulis : Zulfikar Pamungkas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT