Liga Indonesia

Eks Persija Jakarta Bakal Jadi Ruh di Pertahanan Sriwijaya

Jumat, 5 April 2019 04:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ambrizal saat melakukan sesi latihan bersama Sriwijaya FC. Muhammad Effendi/INDOSPORT. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ambrizal saat melakukan sesi latihan bersama Sriwijaya FC. Muhammad Effendi/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini, Sriwijaya FC coba memadukan pemain senior dan junior. Di lini belakang, ada nama pemain serba bias, yakni Ambrizal.

Mantan bek Persija Jakarta tersebut bakal dijadikan leadership di barisan pertahanan Laskar Wong Kito pada kompetisi musim 2019 mendatang.

Ambrizal sendiri mengaku sudah siap memberikan permainan terbaiknya buat Sriwijaya FC. Ia punya misi yang sama, membawa kembali tim yang pernah ia bela untuk kembali naik ke Liga 1.

“Saya pernah di sini, tidak tega melihat Sriwijaya turun di Liga 2. Saya ingin membantu Sriwijaya kembali ke Liga 1 musim depan,” ucapnya.

Di dalam skuad Laskar Wong Kito saat ini, ia melihat jika Pelatih Kas Hartadi coba memadukan pemain dari Liga 1 dan Liga 2. Nyaris seluruh pemain punya pengalaman, oleh sebab itulah di mata Ambrizal tidak ada pemain junior.

“Mereka yang ada di Sriwijaya, ada yang menjadi terbaik di Liga 2. Jadi pemain dari Liga 2 punya kualitas yang sama dengan pemain yang pernah merasakan Liga 1,” ujarnya.

Disinggung soal sosok Kas Hartadi, bek berusia 38 tahun ini berpendapat, jika pelatih asal Solo tersebut punya pendekatan yang sangat baik dengan pemain.

Kas Hartadi bisa membangun kekeluargaan dan ikatan emosional yang kuat di dalam tim. Hal itulah yang bisa membuat tim lebih kompak saat bermain. Pemain bisa bermain lepas dan enjoy saat pertandingan.

“Pemain melakukan itu dengan enjoy dan happy. Itu yang saya lihat dari sosok Kas Hartadi. Kami optimistis di bawah kepelatihan Kas, Sriwijaya bisa kembali ke Liga 1,” tegasnya.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

417