Liga Indonesia

Bukan demi Perkuat Timnas Indonesia, Ini Alasan Yoo Jae-hoon Jalani Naturalisasi

Jumat, 5 April 2019 15:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Barito Putera, Yoo Jae-hoon Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Barito Putera, Yoo Jae-hoon

INDOSPORT.COM – Salah satu penjaga gawang asing tersukses dan terlama kariernya di Liga Indonesia, Yoo Jae-hoon baru-baru ini mengungkap alasannya ingin dinaturalisasi. Seperti yang kita tahu Yoo Jae-hoon merupakan kiper asing berkebangsaan Korea Selatan.

Baru-baru ini, Yoo Jae-hoon yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi menyatakan alasannya ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun ternyata alasan utamanya bukan demi bisa memperkuat Timnas Indonesia melainkan ada hal yang ingin ia kejar.

“Tapi saya ingin mengutamakan pembinaan kiper-kiper di Indonesia khususnya untuk usia muda, itu cita-cita saya sejak 2016. Salah satunya dengan membuka akademi khusus untuk kiper pertama di Indonesia,” tulis Yoo Jae-hoon di akun Instagram pribadinya.

© Instagram/pace_yoojaehoon
Unggahan Yoo Jae-hoon di Instagram Copyright: Instagram/pace_yoojaehoonUnggahan Yoo Jae-hoon di Instagram

Harapan dari kiper Barito Putera yang ingin dipanggil ‘Pace’ itu adalah dengan menjadi WNI dapat memudahkan langkahnya untuk membuka akademi kiper di Indonesia dalam hal perizinan. Dengan adanya akademi itu, Yoo Jae-hoon berharap dapat menciptakan kiper Timnas Indonesia yang hebat.

Jadi pada intinya mantan kiper Persipura Jayapura itu ingin memajukan sepak bola Indonesia melalui pembinaan khususnya untuk posisi kiper. Tapi jika mendapat panggilan untuk bela Timnas Indonesia, pasti tetap tidak akan dilewatkan oleh Yoo Jae-hoon demi sepak bola nasional yang sudah kadung dicintainya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Yoo Jae-hoon dan Naturalisasi di INDOSPORT.COM.

19