Liga Indonesia

Main di Banjarmasin, Kalteng Putra Berharap Dukungan Penuh Publik Kalimantan

Jumat, 5 April 2019 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Mario Gomes de Olivera dalam jumpa pers Piala Presiden 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Mario Gomes de Olivera dalam jumpa pers Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra sangat berharap dukungan penuh dari publik Kalimantan dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (5/4/19) malam.

Harapan tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Kalteng Putra kini menjadi wakil tunggal dari Pulau Kalimantan yang masih tersisa di Piala Presiden 2019.

"Tentu saja kami sangat berharap dukungan semua masyarakat di Kalimantan. Mereka akan datang mendukung kami di Banjarmasin," ujar pelatih Gomes De Olivera.

Selain Kalteng Putra, tiga wakil Kalimantan sudah berguguran di fase grup. Mitra Kukar menjadi bulan-bulanan rival di Grup B, begitu pula Borneo FC maupun Barito Putera yang sama-sama gagal bersaing di Grup C dan E.

Tim pendatang baru di Liga 1 2019 ini pun masih menunggu konfirmasi kehadiran Kalteng Mania, suporter setia Patrich Wanggai dkk. Kemungkinan hadirnya pendukung mereka cukup besar mengingat jarak antara Palangkaraya dengan Banjarmasin tidak terlalu jauh.

"Kami belum tahu Kalteng Mania datang atau tidak, tapi yang jelas jarak dari Palangkaraya ke Banjarmasin tidak terlalu jauh juga," ungkap Gomes.

"Yang pasti, kami tetap harus fokus menatap laga penting versus Arema," tandas pelatih berkebangsaan Brasil itu menambahkan.

Kalteng Mania memang harus menyediakan waktu, tenaga dan pikiran untuk mendukung perjuangan tim idolanya di Piala Presiden 2019. Perjalanan darat ditempuh selama 4-5 jam lantaran kedua ibu kota provinsi di Kalimantan berjarak sekitar 200 kilometer.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT